Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Insigne Absen Saat Napoli Jumpa Atalanta

Sabtu 04 Dec 2021 06:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kapten Napoli Lorenzo Insigne merayakan gol setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli dan Bologna di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, beberapa waktu lalu.

Kapten Napoli Lorenzo Insigne merayakan gol setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli dan Bologna di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, beberapa waktu lalu.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Spalletti pun harus memutar otak.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Napoli. Klub berjuluk Partenopei itu kehilangan beberapa pemain penting karena berbagai alasan.

Bek tengah Kalidou Koulibaly diprediksi baru bisa unjuk gigi pada awal tahun depan. Ia mengalami cedera paha. Sebelumnya, palang pintu tim nasional Senegal itu memperkuat skuat biru langit saat berhadapan dengan Sassuolo.

Baca Juga

Berikutnya, Fabian Ruiz dan Lorenzo Insigne tidak dalam kondisi terbaik. Salah satu sosok di tim medis Napoli, Raffale Canonica mengatakan dua pemain tersebut tidak mengalami sesuatu yang serius. Tapi bukan berarti keduanya bisa unjuk gigi dalam laga ketat di depan mata.

"Mereka hanya lelah, tidak cedera, tetapi saya pikir, tidak mungkin melihat mereka di lapangan besok," kata Canonica, dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/12).

Napoli siap melanjutkan petualangan di Serie A. Skuat polesan Luciano Spalletti bertemu  Atalanta pada giornata ke-16. Tepatnya di Stadion Diego Armando Maradona, Ahad (5/12) dini hari WIB.

Spalletti harus memutar otak. Ia perlu mendapatkan yang terbaik dari amunisi tersisa. Selain beberapa nama di atas, Partenopei sudah kehilangan Victor Osimhen.

Penyerang asal Nigeria itu menjalani operasi di wajahnya. Ia terlibat bentrokan keras dengan bek Inter Milan, Milan Skriniar. Kini Osimhen dalam proses pemulihan.

Napoli masih berada di puncak klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 36 poin, Partenopei unggul sebiji angka atas AC Milan di urutan kedua. Persaingan memanas.

Juara bertahan Inter mulai mendekati mereka. Nerazzurri tertahan di tangga ketiga. Skuad polesan Simone Inzaghi hanya tertingga dua angka dari Partenopei.

Anak asuh Spalletti bertekad mempertahankan tempat mereka di singgasana. Usai jumpa La Dea, Dries Mertens dan rekan-rekan meladeni ketangguhan Leicester City pada ajang Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA