Kamis 02 Dec 2021 15:13 WIB

Jelang Vs Spurs, Pelatih Brentford Layangkan Pujian ke Conte

Pria Italia itu terbiasa menjadi juara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte melakukan selebrasi pada akhir pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London,Ahad (21/11) malam WIB.
Foto: Adam Davy / PA via AP
Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte melakukan selebrasi pada akhir pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London,Ahad (21/11) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Brentford FC, Thomas Frank bereaksi jelang duel kontra Tottenham Hotspur. The Bees bertemu Spurs dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22.

The Lilywhites bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (3/12) dini hari WIB. Frank mengeluarkan pujian untuk juru taktik calon lawan mereka, Antonio Conte.

Baca Juga

"Saya pikir Conte, salah satu pelatih terbaik dunia," kata sosok 48 tahun ini, dikutip dari Football London, Kamis (2/12).

Ia tak asal bicara. Ia menyinggung pencapaian Conte di tahun-tahun sebelumnya. Pria Italia itu terbiasa menjadi juara.

Sang allenatore membawa Chelsea merajai Liga Primer. Di negara asalnya, ia mempersembahkan scudetto untuk Inter Milan dan Juventus. Menurut Frank, setiap tim yang dilatih Conte, mencerminkan kepribadian arsitek tersebut.

"Dia memiliki mentalitas yang sangat kuat. Mudah-mudahan mereka belum berada di tahapan itu," ujarnya.

Artinya, ia melihat Spurs sedang berproses menyerap nilai-nilai arsitek anyar ini. Frank berharap Harry dan Rekan-rekan masih di zona pembelajaran. Sehingga belum mencapai level tim yang menggambarkan citra Conte.

Pada tahun ini, Brentford pernah menghadapi lawan yang sama. Tepatnya pada ajang Piala Liga, sekitar Januari 2021. Saat itu, the Bees kalah 0-2 dari the Lilywhites.

Namun kali ini, jelas berbeda. Mereka bermain di Liga Primer. Setelah 13 pekan, Ivan Toney dan rekan-rekan sudah bisa beradaptasi dengan persaingan di kasta tertinggi sepak bola Inggris ini. Terbukti, anak asuh Frank mampu meraih kemenangan saat melawan klub seperti Arsenal, West Ham United, dan Everton.

Brentford berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Dengan mengantongi 16 poin, the Bees tertinggal tiga angka dari Totteham di urutan kesembilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement