Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Leicester Tertarik Datangkan Pemain Asal Korea Selatan

Kamis 02 Dec 2021 07:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Wolverhampton Wanderers asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Pemain Wolverhampton Wanderers asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Foto: AP/Rui Vieira
Leicester tertarik melihat performa Hwang bersama Wolves musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City dilaporkan tertarik mengontrak pemain pinjaman Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-Chan. Sang penyerang terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga 2025.

Namun menurut Football Inside, dilansir Sportsmole, Kamis (2/12), Leicester tertarik kepada Hwang. Kesepakatan bisa terjadi pada Januari 2022, meskipun peminjaman si pemain hingga akhir musim.

Baca Juga

Hwang telah mencetak empat gol di Liga Primer Inggris musim ini. Ia juga mencetak enam gol bersama timnas Korea Selatan dalam 37 pertandingan.

Leicester tertarik melihat performa Hwang bersama Wolves musim ini. Biaya sebesar 18 juta poundsterling diyakini cukup untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Namun the Foxes kemungkinan akan menghadapi sedikit masalah untuk mengontrak Hwang. Pasalnya, kesepakatan Hwang dengan Wolves berpeluang menjadikanya pemain permanen pada musim panas mendatang seharga 13 juta poundsterling, jika kedua menjalin kesepakatan.

Leicester tak peduli dengan situasi tersebut. The Foxes dikabarkan akan terus memantau situasi Hwang di pasaran.

Hwang bisa menjadi penerus Jamie Vardy. Vardy, mantan pemain internasional Inggris, tersebut akan berusia 35 tahun bulan depan dan kontraknya akan habis pada 2023.

Usia yang semakin menua akan tak bisa dipungkiri membuat era Vardy tak akan lama lagi. Oleh karena itu, Leicester harus segera menjadi penggantinya. Hwang dipandang sebagai pemain tepat yang bisa dijadikan pengganti Vardy.

Pemain 25 tahun tersebut tampil di sejumlah klub sebelum bergabung dengan Wolves dan Leipzig. Ia pernah berseragam RB Salzburg, Hamburger SV, FC Liefering, dan Pohang St. Dalam perjalanan kariernya, ia mempersembahkan empat gelar Liga Austria dan tiga gelar Austrian Cup Winner.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA