Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Chelsea Pesta Gol di Kandang Leicester

Sabtu 20 Nov 2021 21:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Chelsea berselebrasi usai mencetak gol ketiga selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Leicester City dan Chelsea di Stadion King Power, di Leicester, Inggris, Sabtu, 20 November 2021. Chelsea unggul 3-0 atas tuan rumah.

Para pemain Chelsea berselebrasi usai mencetak gol ketiga selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Leicester City dan Chelsea di Stadion King Power, di Leicester, Inggris, Sabtu, 20 November 2021. Chelsea unggul 3-0 atas tuan rumah.

Foto: AP/Leila Coker
Chelsea kian menjauh dari kejaran para pesaingnya di puncak klasemen sementara liga.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Chelsea sukses mencuri tiga poin di laga perdana Liga Primer Inggris pasca-jeda internasional. Melawat ke kandang Leicester City, Stadion King Power, the Blues berhasil menutup laga dengan kemenangan, 3-0, Sabtu (20/11) malam WIB.

Gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Antonio Rudiger, N'Golo Kante, dan Christian Pulisic. Dengan tambahan tiga poin di laga pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris musim ini tersebut, the Blues kian menjauh dari kejaran pesaing-pesaingnya di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Klub asal London Barat itu memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 12 laga, unggul enam poin dari Manchester City, yang duduk di peringkat kedua. The Citizens akan melakoni laga pada pekan ke-12, kontra Everton, Ahad (21/11) malam WIB.

Chelsea tidak mau menunggu lama untuk segera mencatatkan keunggulan di laga ini. Laga baru berjalan empat menit, the Blues sudah mampu mengancam gawang tim tuan rumah. Ben Chilwell nyaris mencetak gol ke gawang bekas klubnya. Namun, bola hasil sepakannya itu masih membentur mistar gawang.

Kegagalan ini justru memecut semangat para penggawa the Blues. Hanya berselang sembilan menit pasca-kegagalan itu, Chelsea bisa mencatatkan keunggulan. Tandukan Antonio Rudiger, usai memanfaatkan sepak pojok Chilwell, bersarang di gawang the Foxes yang dikawal Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-17, Chelsea memiliki peluang emas untuk bisa menggandakan keunggulan. Namun, bola rebound yang dimanfaatkan Kai Havertz berujung pada penyelematan gemilang Schmeichel.

Tim tuan rumah berhasil merobek gawang tim tamu via aksi Ademola Lookman pada menit ke-24. Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut lantaran Lookman sudah berada dalam posisi offside saat memanfaatkan umpan Jamie Vardy.

Tiga menit berselang justru Chelsea yang berhasil menambah keunggulan. N'Golo Kante melepaskan sepakan keras dari tepi kotak penalti, yang tidak bisa dihalau Schmeichel. Bola sepakan gelandang bertahan asal Prancis itu bersarang pojok kanan atas gawang the Foxes.

Kendati tampil di kandang Leicester di Stadion King Power, Chelsea mampu tampil dominan pada sepanjang babak pertama. Total, Chelsea mengemas 72 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 tembakan.

Di sisi lain, Liverpool tampil begitu buruk dan tidak bisa melepaskan satu pun tembakan pada sepanjang babak pertama. Performa mengecewakan the Foxes memaksa pelatih Brendan Rodgers melakukan pergantian pemain pada jeda pergantian babak.

James Maddison masuk menggantikan Harvey Barnes dan Ademola Lookman digantikan oleh Kelehi Iheanacho. Pergantian personel di sektor serangan ini diharapkan bisa memberi warna baru pada performa the Foxes. Sempat tampil apik pada awal babak kedua, the Foxes terbukti belum bisa bersaing dengan kualitas permainan the Blues.

Pola serangan tim tuan rumah selalu mampu dipatahkan oleh para penggawa kampiun Liga Champions musim lalu tersebut. Tim tamu malah berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-70.

Berawal dari umpan terobosan Trevoc Chalobah, Hakim Ziyech berhasil melewati adangan Caglar Soyuncu sebelum mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Leicester City. Umpan Ziyech itu bisa disambar oleh Christian Pulisic. Gol winger asal Amerika Serikat ini sekaligus menjadi penutup pesta gol Chelsea di kandang the Foxes.

Susunan Pemain:

 

Leicester City (3-4-3)

Pelatih: Brendan Rodgers Kiper: Schmeichel Belakang: Soyuncu, Evans, Amartey Tengah: Castagne, Ndidi, Soumare, Albrighton Depan: Maddison, Vardy, Iheanacho

Chelsea (3-4-2-1)

Pelatih: Thomas Tuchel

Kiper: Mendy Belakang: Rudiger, Silva, Chalobah Tengah: Chilwell, Jorginho, Kante, James; Hudson-Odoi, Mount Depan: Havertz.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA