Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Aston Villa Besutan Steven Gerrard Telan Kekalahan Pertama

Kamis 02 Dec 2021 06:34 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard. Gerrard harus menerima kekalahan 1-2 saat timnya menghadapi Manchester City di pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Kamis (2/12) dini hari WIB. Ini laga perdana Gerrard sebagai pelatih di klub Liga Primer Inggris.

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard. Gerrard harus menerima kekalahan 1-2 saat timnya menghadapi Manchester City di pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Kamis (2/12) dini hari WIB. Ini laga perdana Gerrard sebagai pelatih di klub Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/Andreas Hillergren
Gerrard harus menerima kekalahan 1-2 saat Villa menghadapi Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, harus menerima kekalahan 1-2 saat timnya menghadapi Manchester City di pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Kamis (2/12) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan yang pertama bagi dirinya sebagai pelatih di kasta tertinggi kompetisi sepak bola negeri Ratu Elizabeth.

Status tuan rumah ternyata tidak membuat Villa lebih dominan. Tim tamu jusru membuka keunggulan lewat sontekan Ruben Dias di dalam kotak penalti pada menit ke-27. Kemudian, Bernardo Silva menambah keunggulan beberapa saat sebelum jeda babak pertama.

Baca Juga

Anak buah Gerrard tak ingin menyerah setelah Ollie Watkins memperkecil defisit lewat golnya di menit ke-47. Namun sayangnya, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

The Citizens jauh lebih unggul dalam urusan statistik pertandingan. Bernardo Silva dan kawan-kawan mencatat total 24 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Tim besutan Pep Guardiola itu bahkan memegang 65 persen penguasaan bola.

Sementara bagi Villa, formasi 4-3-3 racikan Gerrard hanya menghasilkan 12 peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran. Ini perlu menjadi perhatian Gerrard yang sedang merintis karier sebagai juru racik strategi di Liga Inggris.

Kemenangan membuat Man City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 32 poin, sekaligus terus menempel ketat Chelsea yang menduduki posisi puncak dengan selisih satu poin.

Sementara bagi Villa, hasil minor menahannya di urutan ke-13 dengan koleksi 16 poin. Posisi Villa semakin tidak aman karena berpotensi terjerembab ke zona merah yang hanya berjarak enam poin.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA