Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Chelsea Catat Kemenangan Tandang Beruntun di Markas Watford

Kamis 02 Dec 2021 06:22 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Hakim Ziyech dari Chelsea merayakan golnya.

Hakim Ziyech dari Chelsea merayakan golnya.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kemenangan atas Watford sekaligus menjaga posisi Chelsea di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea membukukan kemenangan tandang beruntun di markas Watford untuk pertama kalinya setelah mengatasi lawannya dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris di Stadion Vicarage Road, Kamis (2/12) pagi WIB. Kemenangan itu sekaligus menjaga posisi Chelsea di puncak klasemen.

Dua tim pesaing Chelsea, Manchester City dan Liverpool, juga mendulang tiga poin dalam waktu bersamaan. Chelsea memimpin papan atas yang ketat dengan 33 poin, hanya unggul satu poin atas Man City dan dua poin dari Liverpool.

Baca Juga

Sementara bagi Watford, yang menelan kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan sejak ditukangi Claudio Ranieri, hasil ini membuatnya tertahan di bibir jurang degradasi. Watford menempati urutan ke-17 dengan 13 poin.

Chelsea yang tampil agresif sejak sepak mula nyaris membuka keunggulan pada menit ke-19 apabila tembakan voli Mason Mount tak menghantam tiang gawang. Pada menit ke-29, Mount betul-betul membawa Chelsea memimpin dengan sontekan tajamnya di area tiang jauh memanfaatkan umpan tarik Kai Havertz.

Tiga menit kemudian, Havertz juga menjebol gawang Watford menyelesakan situasi serangan balik bersama Christian Pulisic, tetapi selebrasinya langsung reda menyaksikan hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Dua menit jelang turun minum, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Emmanuel Dennis melewati adangan Antonio Ruediger, sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Edouard Mendy. Jeda pertandingan berlangsung molor sehingga sepak lanjut babak kedua dilakukan nyaris setengah jam dari rencana.

Watford nyaris membalikkan keadaan pada menit ke-57 bila saja Tom Cleverley lebih cepat menyergap bola liar di dalam kotak penalti Chelsea yang berakhir disapu Ruediger. Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab pada menit ke-72 Mount melepaskan umpan tarik ke muka gawang sehingga Hakim Ziyech tiba untuk menyontek bola dan merestorasi keunggulan Chelsea.

Tuan rumah tak patah arang dan dua kali nyaris mencetak gol balasan pada injury time. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas akurat Juraj Kucka dimentahkan ke atas mistar gawang oleh Mendy dan sepakan voli Kiko Femenia bisa diandang oleh Ruediger yang pasang badan demi menjaga keunggulan 2-1 bagi Chelsea bertahan sampai peluit bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, pada Sabtu (4/12), Chelsea akan bertandang ke markas West Ham United. Sedangkan Watford kembali bermain di kandang dan kali ini menjamu juara bertahan Manchester City.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA