Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Barcelona Buka Negosiasi dengan Leipzig demi Gaet Dani Olmo

Selasa 30 Nov 2021 12:35 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bek timnas Spanyol dan RB Leipzig, Dani Olmo.

Bek timnas Spanyol dan RB Leipzig, Dani Olmo.

Foto: Justin Tallis/Pool Photo via AP
Barcelona kembali ingin memulangkan bek Leipzig itu ke La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan sedang membuka komunikasi dengan pihak RB Leipzig untuk membicarakan Dani Olmo, meski bursa transfer musim dingin belum dibuka. Pihak Blaugrana sejatinya sudah pernah bernegosiasi dengan Leipzig ihwal Olmo.

Namun, proses transfer tidak selesai karena Barcelona terlalu fokus mengurus pelepasan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Dalam laporan Football Espana, Selasa (30/11), Barcelona kembali ingin memulangkan bek asal Spanyol itu ke La Liga Spanyol. Namun, Barcelona belum menyiapkan tawaran menarik.

Baca Juga

Pasalnya, tim yang kini dilatih oleh Xavi Hernandez itu belum bisa memastikan besaran banderol yang akan ditawar ke pihak Leipzig. Padahal, pihak agen Olmo mengisyaratkan memberi tenggat waktu transfer hingga musim panas tahun depan.

Di satu sisi, Barcelona perlu membujuk Leipzig untuk melepas Olmo yang masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang. Saat ini, harga sang pemain berada di angka 60 juta euro.

Karena itu, Barcelona berniat mempercepat pembuatan proposal agar diskusi dapat berjalan lebih lancar. Setelah mendatangkan Dani Alves, Barcelona ingin memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan Olmo yang berposisi sebagai bek kanan.

Saat ini, Barcelona masih mengandalkan Eric Garcia sebagai bek kanan. Xavi tidak ingin mengambil risiko dengan terus-menerus memainkan Garcia dan ingin mencari pelapis yang sepadan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA