Senin 29 Nov 2021 16:09 WIB

UNIS Tangerang Gelar Wisuda Sarjana ke-46

Perguruan tinggi dituntut mampu beradaptasi dan berkontribusi nyata selama pandemi.

UNIS Tangerang Gelar Wisuda Sarjana ke-46
Foto: Istimewa
UNIS Tangerang Gelar Wisuda Sarjana ke-46

REPUBLIKA.CO.ID, Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menggelar wisuda Sarjana ke 46 di ICE BSD Tangerang, Senin (29/11). Pada kesempatan ini sebanyak 1075 lulusan secara tatap muka setelah sebelumnya selama dilaksanakan secara virtual.

Rektor Unis Tangerang Prof.Dr.H.Mustofa Kamil,Dip.RSL.M.Pd dalam sambutannya mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini, Perguruan tinggi dituntut untuk mampu beradaptasi dan berkontribusi nyata kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Baca Juga

Tantangan nyata bagi UNIS dalam menghadapi pandemi ini adalah bagaimana UNIS mampu beradaptasi dan mengakselerasi model pemberdayaan masyarakat pasca pandemi ini, sehingga dapat membangun kembali masyarakat yang berkeadaban. 

"Upaya tersebut dilakukan UNIS dengan mengembangkan inovasi teknologi informasi, serta melalui program Merdeka Belajar, yaitu pembelajaran daring baik lintas prodi atau lintas kampus, proyek mandiri mahasiswa, penelitian terapan berkolaborasi dengan dosen, penelitian dosen yang terkait dengan mitigasi pandemi, dan kegiatan Kuliah Kerja Kemasyarakatan yang dilakukan oleh sekitar 1.175 mahasiswa dalam KKK Daring," ungkapnya.

Dikatakannya, era digitalisasi teknologi yang ditandai dengan revolusi industri 4.0 seakan memberikan arus teknologi dan informasi serta mobilitas sumberdaya manusia dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat. Pendidikan Tinggi merupakan salah satu bidang pembangunan yang dilakukan pemerintah dalam rangka menjawab tantangan era tersebut.  

 "Oleh karena itu sebagai alumni UNIS merupakan sumberdaya pendidikan tinggi yang diharapkan mampu mengisi era tersebut," pesannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement