Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Insigne: Kemenangan Napoli Atas Lazio Terasa Istimewa

Senin 29 Nov 2021 14:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne.

Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Kemenangan ini membayar dua kekecewaan Napoli usai kalah dari Inter dan Spartak.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penyerang Napoli Lorenzo Insigne menegaskan kemenangan 4-0 atas SS Lazio merupakan hasil yang sangat istimewa. Ia pun mengaku kemenangan ini sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada legenda klub, Diego Armando Maradona.

"Saya benar-benar menikmati dan tujuannya adalah untuk menikmati sepak bola serta mendapatkan kemenangan," kata Insigne kepada DAZN dilansir Football Italia, Senin (29/11).

Baca Juga

Skuad Partenopei tampil luar biasa ketika menjamu Lazio pada lanjutan pekan ke-14 Serie A Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin dini hari WIB tadi.

Tim asal selatan Italia sukses mengoyak gawang Lazio lewat gol Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, pun dua gol penyerang Belgia, Dries Mertens.

Sementara itu, Insigne menjelaskan apabila kemenangan ini membayar dua kekecewaan timnya setelah kalah dari Inter Milan dan Spartak Moskow pada lanjutan Liga Europa.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan melawan Inter dan masih bisa mendapatkan hasil imbang. Jadi malam ini kami datang ke sini dengan percaya diri pun kemampuan kami," sambung Insigne.

Insigne pun berbicara tentang peran Dries Mertens yang menggantikan posisi Victor Osimhen karena cedera patah tulang pipi. Kata Insigne, Mertens menjalankan tugas yang penting dan berhasil membuktikan kualitasnya.

"Saya mengenalnya selama bertahun-tahun dan kami tak khawatir dengan kemampuannya," kata pemilik gelar Euro 2020 bersama Gli Azzurri.

Lebih lanjut, Insigne ditanya tentang situasinya dengan klub perihal perpanjangan kontrak, mengingat kesepakatan kerjanya dengan i Vesuviani berakhir pada Juni 2022 mendatang. "Saya mencoba untuk tidak memikirkannya. Karena saya harus berkonsentrasi dengan klub dan agen saya sedang berbicara dengan klub."

Selanjutnya Napoli akan menghadapi Sassuolo pada lanjutan pekan ke-15 Serie A Italia di Stadium Citta del Tricolore, Emilia-Romagna tengah pekan nanti.

Armada Luciano Spalletti saat ini berada di peringkat pertama klasemen dengan perolehan 35 poin dari 11 kemenangan, dua imbang, dan sekali kekalahan. Napoli terpaut tiga poin dari AC Milan di kursi kedua.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA