Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Hajar Lazio, Spalletti: Napoli Tunjukkan Performa Terbaik

Senin 29 Nov 2021 14:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Napoli merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia SSC Napoli vs SS Lazio di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia Senin (29/11).

Para pemain Napoli merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia SSC Napoli vs SS Lazio di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia Senin (29/11).

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Beberapa momen spesial terjadi dalam laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli tampil gemilang saat berhadapan dengan Lazio pada giornata ke-14 Liga Serie A Italia musim 2021/22. Partenopei menundukkan Biancoceleste, 4-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Senin (29/11) dini hari WIB.

Usai pertandingan, pelatih tuan rumah, Luciano Spalletti bereaksi. Ia menikmati aksi anak asuhnya. Spalletti melihat Hirving Lozano dan rekan-rekan mendominasi sepanjang 90 menit.

Baca Juga

"Ini performa terbaik kami, terutama setelah beberapa penampilan yang tidak sesuai standar kami. Jadi itu berarti sesuatu, ketika kami mengalahkan klub besar seperti Lazio dengan cara seperti ini," kata allenatore kelahiran Certaldo kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Napoli benar-benar tidak memberi ruang untuk Lazio berkreasi. Baru tujuh menit laga berjalan, Piotr Zielinski sudah membuat tuan rumah memimpin. Setelahnya Dries Mertens mencetak brace pada menit ke-10 dan 29. 

Partenopei unggul 3-0 pada babak pertama. Sekitar lima menit sebelum waktu normal berakhir, Fabian Ruiz mempertegas keunggulan timnya. Spalletti menyoroti kinerja Mertens secara khusus.

Penyerang asal Belgia itu menggantikan peran Victor Osimhen. Nama terakhir mengalami cedera di wajahnya. Ia harus absen selama tiga bulan ke depan.

"Mertens menunjukkan kualitasnya dalam penyelesaian akhir. Seluruh pemain tampil luar biasa. Tim menguasai bola dengan umpan-umpan pendek dan cepat," ujar Spalletti.

Beberapa momen spesial terjadi dalam laga ini. Tuan rumah meresmikan patung Diego Maradona sebelum kick-off. Pria Argentina yang meninggal setahun lalu itu, merupakan legenda Napoli.

Kemudian, ultras Partenopei juga akhirnya kembali ke stadion. Sebelumnya mereka melakukan aksi boikot tidak menonton Lorenzo Insigne dan rekan-rekan. Itu sebagai bentuk protes terhadap aturan pembatasan Covid-19.

Napoli kini sendirian di singgasana klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 35 poin, anak asuh Spalletti unggul tiga angka atas AC Milan di urutan kedua.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA