Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Sejumlah Pemain MU Kesal Soal Penunjukan Ralf Rangnick

Sabtu 27 Nov 2021 19:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Para pemain MU tidak diberikan informasi oleh klub atas penunjukan Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejumlah pemain Manchester United (MU) dilaporkan kesal setelah Ralf Rangnick menjadi pelatih interim MU. Pasalnya, para pemain tidak mengetahui keputusan dewan klub menunjuk pria asal Jerman tersebut.

Menyusul pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pekan lalu, MU telah mengadakan pembicaraan dengan beberapa kandidat mengenai posisi pelatih sementara untuk sisa musim 2021/2022 ini.

Baca Juga

MU juga membuka pembicaraan dengan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dan eks pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia.

Akan tetapi nama Ralf Rangnick menyeruak ke permukaan dan pria berusia 63 tahun itu diklaim mengesankan hierarki klub selama mengadakan pertemuan pada awal pekan kemarin.

Praktis peresmian Rangnick sebagai caretaker MU dikatakan tinggal menunggu waktu dan nantinya kubu MU akan mencari pelatih baru pada musim panas 2022, dengan memindahkan peran Rangnick sebagai konsultan direksi klub.

Kini The Times dilansir Metro, Sabtu (27/11), mengeklaim beberapa pemain MU dibuat kesal dengan keputusan penunjukan Rangnick. Sebab para pemain tidak diberikan informasi oleh klub atas pengumuman tersebut.

Lebih lanjut, sumber yang sama menambahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertarik dengan sosok Rangnick mengingat dirinya memiliki identitas sepak bola menyerang yang akan diterapkan di Theater of Dream.

Di sisi lain, MU tidak akan membayar kompensasi ke pihak Lokomotiv Moskow terkait kepindahan Rangnick. Sementara pria asal Jerman itu akan mendapat bonus jika dia memenangkan trofi atau pun mengamankan spot Liga Champions musim depan.

Sementara Michael Carrick yang sebelumnya mengambil tugas sebagai pelatih interim sepeninggalan Solskjaer enggan berbicara panjang lebar terkait penunjukan Rangnick. Namun, ia percaya eks pelatih FC Schalke itu akan membuat dampak yang positif bagi tim.

"Saya pikir pelatih baru (Rangnick) dapat menyampaikan ide dengan cepat, sejarah menunjukkan itu. Terkadang ini bukan hanya tentang ide, itu hanya suara yang berbeda, tapi kami butuh kesegaran. Ada banyak gaya berbeda dan sekelompok pemain yang bagus di sini," kata Carrick.

MU saat ini enam poin di belakang West Ham yang berada di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris dan telah kalah lima dari tujuh pertandingan liga terakhir.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA