Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

MU dan Lokomotiv Capai Kesepakatan Soal Ralf Rangnick

Sabtu 27 Nov 2021 08:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Foto: EPA-EFE/STANYSLAV VEDMID
Ralf Rangnick juga dilaporkan akan menjadi konsultan MU pada dua musim mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Lokomotiv Moscow agar Ralf Rangnick menjadi manajer sementara Setan Merah. Kontrak Rangnick diharapkan akan ditandatangani akhir pekan ini. 

Setelah itu, ia akan mengambil alih tugas sementara hingga akhir musim. Kesepakatan itu termasuk menunjuk mantan pelatih RB Leipzig itu sebagai konsultan dua tahun setelahnya.

Baca Juga

Dikutip dari Skysports, Sabtu (27/11), Wakil Ketua Eksekutif United Ed Woodward mendorong adanya tambahan dua tahun karena kemampuan Rangnick. MU sangat yakin Rangnick akan menawarkan wawasan dan sumber daya yang berharga dari aspek sepak bola setelah akhir musim.

Rangnick akan memerlukan izin kerja sebelum ia dapat mulai bekerja. Michael Carrick masih diharapkan bertanggung jawab untuk pertandingan Liga Premier hari Ahad nanti melawan Chelsea. 

Carrick ditempatkan sebagai pelatih sementara selama MU berusaha mencari manajer setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu. MU berencana untuk menunjuk pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino akhir musim ini. 

Pelatih Ajax Erik ten Hag juga masuk dalam target Iblis Merah. Namun, nama Pochettino berada dalam garis terdepan MU untuk musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA