Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Terlalu Memilukan, Film Ini Sebaiknya tak Ditonton Dua Kali

Kamis 25 Nov 2021 18:01 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Film Schindler's List.

Film Schindler's List.

Foto: Universal Pictures
Ada banyak film terbaik namun tak direkomendasikan untuk ditonton berulang kali.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bagi banyak orang, film favorit adalah film yang ditonton berulang dan dapat dikutip dialognya tanpa akhir. Namun, ada pula film lain yang bisa membuat penonton terpesona, meskipun bukan film yang menyenangkan yang bisa diputar berulang kali.

Menurut rekomendasi dari situs Reddit yang dikutip dari laman Screen Rant, ada banyak film terbaik yang seru, namun tak direkomendasikan untuk ditonton berulang kali. Termasuk film perang yang menyedihkan namun bernilai sejarah dan film thriller Prancis yang sangat mengganggu dan aneh.

Baca Juga

Berikut beberapa film tersebut:

1. Schindler's List (1993)

photo
Film Schindlers List. - (Universal Pictures)
 

Schindler's List adalah sebuah film tentang kamp konsentrasi di Polandia yang tidak benar-benar menyenangkan. Film ini adalah penggambaran realistis yang melelahkan dari bagian paling mengganggu dari Perang Dunia II.

Bukan hanya meresahkan, film ini juga berdurasi tiga jam 15 menit, sehingga membuat penonton kelelahan secara emosional dalam waktu yang lama. Salah satu pengguna Reddit, Conscious-Glass6922, menjelaskan film itu sangat gelap dan sedih. "Sehingga saya tidak yakin saya akan menontonnya lagi," tulis dia. Film yang meraih Best Picture Academy Award ini bisa menjadi pelajaran sejarah yang berharga.

2. We Need to Talk About Kevin (2011)

photo
Film We Need to Talk About Kevin. - (Artificial Eye )
 

We Need to Talk About Kevin mengikuti dua orang tua yang berdamai dengan tindakan putra mereka. Film ini dipengaruhi oleh peristiwa penembakan sekolah kehidupan nyata di Amerika. 

Pengguna Reddit, MilesToHaltHer, menganggap film itu sebagai masterclass dalam mendongeng. Meski demikian, itu masih merupakan film yang harus dihindari oleh siapa pun yang pernah menontonnya selama sisa hidup mereka. "Film ini adalah film yang sangat memilukan. Mereka tidak ingin mengulanginya lagi," tulis dia.

Akhir dari film dinilainya benar-benar mengganggu. Kevin diceritakan membunuh teman-temannya. John C Reilly memberikan pertunjukan dramatis yang langka pula di akhir film. Menurut pengguna Reddit itu, itu tidak cukup untuk membuat siapa pun ingin menontonnya untuk kedua kalinya.

3. Dancer in the Dark (2000)

photo
Film Dancer in the Dark. - (Angel Films)
 

Dancer in the Dark adalah film musikal dan salah satu film paling berpengaruh pada tahun 2000-an. Ini adalah film terbaik kedua Lars Von Trier menurut IMDb. Namun, hanya karena itu musikal tidak berarti itu menyenangkan.

Pengguna Reddit, Mudders_Milk_Man, mengatakan film ini membuatnya depresi selama berhari-hari. Film ini tentang seorang wanita yang perlahan-lahan kehilangan penglihatannya sampai akhirnya dia benar-benar buta.

Dia menabung uang sebanyak yang dia bisa untuk operasi putranya agar dia tidak menderita kondisi yang sama. Uang itu dicuri oleh salah satu dari sedikit orang yang dia percayai.

4. Kids (1995)

photo
Film Kids. - (Shining Excalibur Films)
 

Kids menampilkan salah satu karakter utama yang paling tercela dalam sejarah, Telly, yang merupakan penyandang HIV positif. Dia mencoba untuk tidur dengan gadis-gadis sebanyak mungkin.

Dia bukan satu-satunya remaja yang melakukan hal yang tidak baik. Sahabatnya adalah seorang pengutil dan pemerkosa.

Pengguna Reddit, John_McClane12, menyebutkan film yang dirilis pada 1995 ini telah melekat kepadanya pada lebih dari Requiem for a Dream. Requiem adalah film mengganggu lain yang penuh dengan obat-obatan dan keputusasaan.

Kedua film itu sama memuakkannya satu sama lain. Kedua film itu mengatasi kebosanan kehidupan kota dan perilaku serta tindakan yang mengganggu yang dapat dihasilkannya.

5. American History X (1998)

photo
Film American History X. - (New Line Cinema)
 

Dibutuhkan banyak hal untuk tidak terkejut dengan isi American History X. Derek Vinyard yang keji dan rasisme ekstrem mengalir melalui darahnya. Cara dia berbicara tentang kepercayaan neo-nazi yang berapi-api saja sudah cukup untuk membuat siapa pun merasa muak.

Tindakannya yang menjijikkan yang disebutkan secara khusus oleh Redditor, Dramariga, membuat film itu mustahil untuk kembali. Redditor itu menyebut American History X sebagai film fantastis yang benar-benar mengguncangnya dengan adegan pinggir jalan.

Adegan yang dimaksud adalah di luar kekerasan dan mengganggu dan berbicara tentang betapa rasisnya dia. Sirene polisi bahkan tidak mencegahnya melakukannya.

Masih ada beberapa film terbaik namun sebaiknya tak ditonton berulang kali menurut para pengguna Reddit. Itu termasuk Uncut Games (2019)Irreversible (2002), The Mist (2007), Enter The Void (2009), dan Life is Beautiful (1997)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA