Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

MU Dikabarkan Jalin Kontak dengan Ernesto Valverde

Kamis 25 Nov 2021 16:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde ditawari latih Manchester United.

Ernesto Valverde ditawari latih Manchester United.

Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Valverde ditawari tugas untuk mengawal MU hingga akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) masih mencari pelatih baru, setelah berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Dikutip dari Marca, Kamis (25/11), kabar terbaru menyebutkan kalau MU telah melakukan kontak dengan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Saat ini Michael Carrick masih memimpin skuad Man United sebagai caretaker. Ia membawa timnya menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions, dan memastikan tempat di babak 16 besar. Namun klub raksasa Liga Primer Inggris itu masih mencari pelatih baru untuk meneruskan tugas Ole hingga akhir musim.

Valverde pun dilaporkan telah dihubungi oleh klub. Ia ditawari tugas untuk mengawal MU hingga akhir musim, dengan status sebagai pelatih sementara.

MU lalu akan mencari pelatih baru untuk musim 2022/2023. Saat ini, target utama Man United disebut-sebut pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino.

Meski Pochettino mengaku bahagia di Paris, tapi ia bakal diizinkan pergi ke Old Trafford, jika Zinedine Zidane mau menggantikannya di Parc des Prince. Tapi sebagai rencana darurat, Valverde, yang menganggur sejak meninggalkan Barcelona 11 Januari 2020, bisa menjadi alternatif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA