Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

7 Momen Terbaik Solskjaer Bersama Manchester United

Selasa 23 Nov 2021 00:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Mantan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: Kacper Pempel, Pool via AP, File
Manajemen MU memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) resmi memutuskan hubungan kerja dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Meski gagal membawa MU menunjukkan performa terbaik pada kampanye 2021/2022, sosok Solskjaer jelas tak akan pernah dilupakan oleh publik Old Trafford.

Semenjak resmi menangani MU pada 19 Desember 2018 lalu, Solskjaer mengemban misi sulit sepeninggal Jose Mourinho. Ia dituntut harus bisa mengembalikan MU menjadi klub terbaik di Inggris dan Eropa.

Baca Juga

Solskjaer tercatat telah membawa MU tampil dalam 168 laga di semua ajang dengan mencatat 91 kemenangan. Angka tersebut jelas memiliki kisah bagi perjalanan Solskjaer bersama tim berjuluk Setan Merah.

Dikutip Daily Star, Senin (22/11) Solskjaer pergi dengan air mata dan melambaikan tangan kepada para penggemar saat meninggalkan kamp latihan Carrington.

Penggemar MU jelas bakal tetap mengenang Solskjaer sebagai salah satu pelatih yang berjasa bagi timnya dengan serangkaian momen positif, termasuk kiah dongeng ketika MU menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

1. Kemenangan MU atas PSG

Momen yang jelas tidak bisa dilupakan para penggemar MU adalah comeback di markas PSG. Penalti Marcus Rashford pada menit akhir membawa MU lolos ke perempat final Liga Champions 2019/ 2020 sekaligus menang dengan agregat 3-3.

2. Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford

Gonjang-ganjing kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester City sempat membuat publik sepak bola gelisah, mengingat sang pemain adalah sosok ikon dari klub rival sekota.

Akan tetapi, menjelang transfer tersebut Solskjaer mengonfirmasi kepada media di mana Ronaldo akan kembali ke Stadion Old Trafford, ia pun membuat komentar tentang keterbukaan MU untuk kembali menampung CR7.

"Kami selalu memiliki komunikasi yang baik, Bruno (Fernandes) telah berbicara dengannya. Dia tahu apa yang kami rasakan tentang dia. Jika dia akan pindah, dia tahu. Kami di sini," kata Solskjaer.

photo
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, Sabtu (11/9). - ( EPA-EFE/PETER POWELL)
 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA