Kamis 25 Nov 2021 06:20 WIB

Garuda Indonesia Integrasikan Layanan Pengiriman Kargo

Integrasikan layanan kargo di Eropa bekerja sama dengan Wallenborn Transports S.A.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Pesawat Garuda Indonesia. Garuda Indonesia integrasikan layanan kargo.
Foto: Reuters/Willy Kurniawan
Pesawat Garuda Indonesia. Garuda Indonesia integrasikan layanan kargo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memastikan akan terus mengoptimalkan jaringan pengiriman kargo khususnya di wilayah Eropa. Hal tersebut dilakukan dengan mengintegrasikan layanan pengiriman kargo dengan menjalin kerja sama bersama jasa penyedia layanan logistik darat Wallenborn Transports S.A.

"Kerja sama ini kami harapkan juga semakin mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor unggulan nasional di pasar internasional khususnya dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi yang aman, cepat, dan terpercaya dengan harga yang kompetitif," kata Irfan dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (24/1).

Baca Juga

                     

Irfan menjelaskan, melalui kerja sama tersebut Garuda Indonesia menghadirkan layanan integrasi pengiriman kargo melalui udara dan darat secara one stop service. Layanan tersebut dapat menghubungkan pendistribusian kargo dari Amsterdam menuju ke berbagai kota di Eropa seperti Paris, Brussel, London, Frankfurt, Madrid, Wienna, dan berbagai kota besar lainnya yang dilayani melalui jalur darat.

Dia mengatakan, kerja sama tersebut merupakan upaya  Garuda Indonesia untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa. "Ini dilakukan dengan menghadirkan ragam alternatif pengiriman kargo  ke berbagai kota di Eropa dengan harga yang kompetitif, durasi pengiriman yang lebih singkat, serta ditunjang oleh layanan yang seamless sehingga kualitas produk akan lebih terjaga," ungkap Irfan.

Irfan menambahkan, terdapat pertumbuhan pengiriman komoditas unggulan nasional ke Eropa. Khususnya sejak diluncurkannya program kerja sama tersebut pada September 2021.

"Kami optimistis ke depannya kerja sama ini akan dapat meningkatkan sektor bisnis ekspor nasional khususnya general cargo maupun produk perishable unggulan Indonesia salah satunya biji coklat dari Bali ke pasar Eropa," tutur Irfan.

Terlebih, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada September 2021 Indonesia, terdapat kenaikan ekspor sebesar 47,64 persen dibandingkan pada 2020. Irfan menegaskan, Garuda Indonesia berkomitmen untuk  terus mengoptimalkan konektivitas jaringan penerbangan kargo internasional.

"Ini dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan ekspor komoditas unggulan dan UMKM melalui aktivitas pengembangan jaringan guna menggeliatkan kembali ekonomi nasional," kata Irfan menjelaskan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement