Rabu 24 Nov 2021 10:53 WIB

Carragher Gunakan Momen Debut Carrick untuk Sentil Ferdinand

Carragher menggunakan fakta itu untuk mengejek Rio Ferdinand.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Liverpool, Jamie Carragher turut merespons kemenangan Manchester United atas tuan rumah Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions. MU unggul 2-0 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Debut Michael Carrick sebagai pelatih interim United berjalan baik. Carragher menggunakan fakta itu untuk mengejek Rio Ferdinand. Situasi demikian mengingatkan penikmat sepak bola pada Maret 2019 lalu.

Saat itu, the Red Devils yang dipimpin pelatih sementara, Ole Gunnar Solskjaer mampu menyingkirkan Paris Saint-Germain dari panggung elite Benua Biru. Ferdinand berapi-api meminta manajemen MU untuk segera mempermanenkan status Solskjaer. Ia sangat yakin timnya akan bangkit seperti di masa jaya mereka.

"Keluarkan kontraknya, letakkan di atas meja. Biarkan dia menandatanganinya, biarkan dia menulis angka berapa pun yang ingin dia masukkan di sana. Mengingat apa yang dia lakukan sejak dia bergabung. Ole di belakang kemudi, kawan. Man United kembali," demikian pernyataan sosok yang kini menjadi pundit sepak bola itu, beberapa tahun lalu, dikutip dari metro.co.uk.

Berjalannya waktu, keinginan Ferdinand terpenuhi. Solskjaer menjadi pelatih permanen MU. Lalu apakah Iblis Merah balik lagi seperti di masa jayanya?

Rupanya tidak demikian. Tahun demi tahun berlalu, pria Norwegia itu gagal mempersembahkan trofi untuk publik Old Trafford. Hingga akhirnya ia dipecat.

Baca juga : Carrick Singgung Ole Seusai Bawa MU ke Babak 16 Besar

Kini Carrick menjadi suksesor sementara Ole. Luar biasa ketika sang mantan gelandang membawa timnya perkasa di Spanyol. Lalu apakah ia bakal jadi arsitek tetap United? Entahlah.

Carragher lantas menyentil Ferdinand usai duel di Estadio de la Ceramica. Lewat twitter, ia mengulang kalimat Ferdinand pada Maret 2019 lalu. Ia hanya mengganti nama Ole dengan nama Carrick.

"Man Utd mungkin tidak berterima kasih kepada saya, tetapi selesaikan kontrak, letakkan di atas meja dan biarkan dia menandatanganinya. Biarkan dia memasukkan angka apa pun yang dia inginkan, biarkan dia menandatangani kontrak. Carrick di belakang kemudi!" demikian pernyataan Carra.

Tentu saja kalimat di atas bernada ejekan. Apa pun itu, Carrick sudah memulai dengan bagus. Setelah menjalani pekan-pekan yang berat, United lolos dari lubang jarum.

Raihan tiga poin di markas Villarreal membuat Marcus Rashford dan rekan-rekan melaju ke babak knock out. Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. MU harus segera mengalihkan fokus ke ranah domestik. Lawan berkelas menanti mereka.

Baca juga : Kalahkan Villarreal 0-2, MU Lolos ke 16 Besar Liga Champions

United akan bertemu Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, menjelang Senin (29/11) dini hari WIB.

Lagi-lagi the Red Devils berstatus tim tamu. Menarik dinantikan sentuhan Carrick dalam bigmatch kontra sang pemimpin klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement