Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Carrick Singgung Ole Seusai Bawa MU ke Babak 16 Besar

Rabu 24 Nov 2021 06:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Manchester United Michael Carrick

Pelatih Manchester United Michael Carrick

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Ini bukan pertandingan yang mudah, mereka tim tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Debut Michael Carrick sebagai pelatih interim Manchester United berjalan baik. Timnya meraih kemenanangan meyakinkan atas Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions (UCL).

MU yang bertindak sebagai kubu tamu unggul 2-0 atas the Yellow Submarines di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Dalam 45 menit awal papan skor sempat menunjukkan angka 0-0. Seusai turun minum, Iblis Merah trengginas. Mereka mencetak gol lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-78 dan Jadon Sancho pada menit ke-90.

"Ini bukan pertandingan yang mudah, mereka tim tangguh. Mereka membuat Anda bekerja. Saya pikir para pemain bekerja keras malam ini," kata Carrick, dikutip dari uefa.com.

Ia enggan mempermasalahkan jika anak asuhnya tak bermain sepak bola indah. Bukan itu tujuan mereka dalam sebuah partai tunggal nan krusial seperti ini. Kemenangan menjadi harga mati.

Baca juga : Kalahkan Villarreal 0-2, MU Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pada akhirnya United mampu memenuhi target tersebut. Ini pertama kalinya MU menang saat bertandang ke Spanyol, di pentas UCL, sejak September 2010. Terakhir mereka mengatasi Valencia 1-0 di Mestalla, 11 tahun silam.

Hasil positif di Estadio de la Ceramica membuat wakil Inggris ini dipastikan melaju ke babak selanjutnya. United kokoh di puncak klasemen sementara Grup F.

Marcus Rashford dkk mengoleksi 10 poin. Di tempat kedua ada Villarreal (7), lalu Atalanta (6). Young Boys (4) di posisi buncit alias dasar tabel klasifika.

"Beberapa hari yang tak mudah bagi semua orang di klub ini. Hasil ini terasa seperti untuk Ole (Gunnar Solskjaer) dan saya tidak bisa lepas dari itu. Kami memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan. Syukurlah, pada akhirnya semua berjalan sesuai rencana," ujar Carrick.

Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. MU harus segera mengalihkan fokus ke ranah domestik. Lawan berkelas menanti mereka.

United akan bertemu Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, menjelang Senin (29/11) dini hari WIB.

Lagi-lagi the Red Devils berstatus tim tamu. Menarik dinantikan sentuhan Carrick dalam bigmatch kontra sang pemimpin klasemen sementara.

Baca juga : Kalah dari Sevilla, Mario Gomez Kritik Penampilan Wolfsburg

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA