Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Madura United Tetap Targetkan Poin Penuh Vs Persik

Rabu 24 Nov 2021 02:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya.

Foto: Dok Madura United
Bukan tanpa alasan pelatih Madura United, Fabio Lefundes, memberi target poin penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11). Dalam laga ini, Madura United menargetkan poin.

Bukan tanpa alasan pelatih Madura United, Fabio Lefundes, memberi target tersebut. Dia gagal mendapatkan debut manis setelah kalah dari Persebaya Surabaya pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

"Persiapan kami bagus. Kami telah bangkit dari kekalahan. Kami fokus pada pertandingan ini," kata Fabio dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/11).

Pelatih asal Brasil ini percaya para pemainnya bisa memenuhi target tim. Menurutnya, tim sudah benar-benar bangkit dan siap bekerja keras di laga nanti.

"Kami harus evaluasi tim untuk meraih kemenangan di laga berikutnya. Pemain sudah ada di kondisi yang bagus dan mengerti bagaimana permainan yang saya inginkan dan itu akan diterapkan pada laga nanti," kata Fabio.

Fabio ingin tim melupakan kekalahan sebelumnya. Menurutnya, cara itu bisa dipakai agar pemain bisa termotivasi untuk meraih poin penuh. "Saya perhatikan pemain di setiap latihan, saya memotivasi mereka supaya bisa mencapai target yang kami mau," jelas dia.

Sayangnya, Madura United akan tampil tanpa Rafael Silva yang mendapatkan sanksi larangan bertanding karena kartu merah di laga sebelumnya. Namun Fabio sudah memastikan telah menyiapkan pemain yang akan menggantikan Rafael.

"Kami buat strategi tanpa Rafael dan sudah tahu apa yang akan kami lakukan tanpa Rafael. Kami punya tim yang memiliki banyak pemain berkualitas," kata Fabio menjelaskan. "Kami harus buat strategi bagus. Dari satu pemain absen, kami masukkan pemain lain yang bisa bantu tim untuk memenangkan pertandingan."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA