Senin 22 Nov 2021 04:11 WIB

Pelatih Madura United Terima Kekalahan Atas Persebaya

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, harus menjalani debut pahit di Indonesia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.
Foto: Dok Madura United
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Madura United FC harus kembali menelan hasil buruk saat bersua Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Liga 1 2021/2022. Madura United kalah dengan skor 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11) malam.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, pun harus menerima kenyataan pahit pada debut karier kepelatihannya di Indonesia. Ia mengatakan laga melawan Persebaya bukan laga yang mudah mengingat lawan yang dihadapi cukup bagus dan punya kualitas.

Baca Juga

Fabio mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Persebaya. Ia juga sudah menebak bahwa Persebaya akan bermain menunggu dan hal itu sudah berhasil diantisipasi.

Hanya saja satu kesalahan yang dilakukan oleh pemain Madura United di lini pertahanan tim berujung hukuman penalti dan berhasil membuat lawan unggul, meskipun secara permainan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu lebih mendominasi.

“Kami persiapkan enam hari untuk pertandingan ini. Kami melakukan apa yang harus dilakukan dalam pertandingan,” ujar Fabio dalam siaran pers, Ahad (21/11).

Kini Fabio mengalihkan fokusnya menatap laga berikutnya melawan Persik Kediri, Rabu (24/11) mendatang.

Fabio yakin waktu persiapan yang menyisakan waktu tiga hari, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mempersiapkan tim. Kemenangan menjadi target bagi Madura United untuk bisa lepas dari ancaman masuk zona degradasi.

“Punya waktu tiga hari, kami optimistis tentang pertandingan ke depan. Karena kami akan perbaiki sektor-sektor yang harus diperbaiki untuk pertandingan berikutnya,” ujar pelatih pemilik lisensi UEFA Pro tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement