Selasa 23 Nov 2021 16:34 WIB

Tuchel Ingin Chelsea Singkirkan Juventus dari Puncak Grup H

Chelsea akan menjamu Juventus dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (24/11) WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel mengincar kemenangan saat menjamu Juventus di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel mengincar kemenangan saat menjamu Juventus di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel ingin timnya lolos ke fase gugur sebagai juara Grup H. Untuk mewujudkannya, ia bertekad mengalahkan Juventus pada pekan kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB.

The Blues sedang berada di atas angin jika melirik statistik. Dalam 16 pertandingan terakhir, mereka hanya pernah kalah satu kali. Di Liga Primer Inggris, mereka pun sedang dalam top performa setelah menumbangkan Leicester City dengan skor 3-0 sehingga menguasai puncak klasemen kompetisi domestik. 

Baca Juga

Akan tetapi, Tuchel harus mencari cara agar timnya tetap tampil maksimal meski tanpa kehadiran Romelu Lukaku sebagai salah satu pemain yang berada di starting line-up. Striker asal Belgia itu dikabarkan belum pulih 100 persen dan akan hadir di bangku cadangan.

Keadaan yang dialami oleh Lukaku membuka kesempatan bagi Timo Werner untuk merumput sejak menit pertama. Namun, tugas Werner akan semakin berat karena Kai Havertz diragukan tampil akibat cedera hamstring saat menghadapi Leicester. 

Laman Express pada Selasa (23/11) merangkum susunan pemain Chelsea yang terbaik untuk menghadapi perlawanan Juventus. Dengan stok pemain yang ada, bukan tak mungkin London Biru bisa mengamankan tiga poin di Stamford Bridge. 

Di sektor penjaga gawang, Tuchel bisa kembali mempercayakan Edouard Mendy. Peran sang kiper yang begitu vital di bawah mistar membawa Chelsea berhasil menyabet titel Liga Champions musim lalu. Ia pun kini sudah mengantongi 11 clean sheet di musim 2021/22. 

Sementara lini belakang, Tuchel bisa memasang Azpilicueta, Rudiger, dan Thiago Silva. Tiga bek sarat pengalaman dipercaya bakal membuat benteng pertahanan tahan gempuran Si Nyonya Tua. 

Kemudian di lini tengah, peran N'Golo Kante dan Jorginho dalam menjaga keseimbangan suplai bola serta pertahanan lapis pertama akan sangat penting. Kemudian di sektor sayap, Tuchel dapat memberi tanggung jawab pada Reece James dan Ben Chilwell. 

Lalu di sektor depan, trio Mason Mount, Hudson-Odoi dan Timo Werner dipercaya efisien dalam menggedor pertahanan lawan. Meski tak ada Lukaku, kecepatan Mount dan Hudson-Odoi diprediksi bakal lebih mudah merangsek dari sisi lapangan untuk memberi bola kepada Werner. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement