Senin 22 Nov 2021 08:12 WIB

Ketua Yayasan Nusa Mandiri Bangga UNM Miliki Guru Besar

Dengan dikukuhkannya Prof Dwiza diharapkan memberi semangat pendidik lain di UNM

 Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mengukuhkan Prof Dr Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom sebagai Guru Besar pada bidang Ilmu Komputer UNM.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mengukuhkan Prof Dr Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom sebagai Guru Besar pada bidang Ilmu Komputer UNM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mengukuhkan Prof Dr Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom sebagai Guru Besar pada bidang Ilmu Komputer UNM. Pengukuhan ini dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung secara hybrid, yakni offline di Gedung Nusa Mandiri Tower, Jalan Raya Jatiwaringin No. 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Serta disiarkan langsung di Youtube Nusamandiri dan Zoom, pada Kamis (18/11).

Baca Juga

Acara pengukuhan Guru Besar UNM yang dihadiri pula oleh ketua Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, Sigit Swasono Djauhari, beserta jajarannya terasa begitu khidmat dan penuh haru.

“Saya sebagai ketua Yayasan Indonesia Nusa Mandiri sangat bersyukur dan bangga, sebab di Universitas Nusa Mandiri (UNM) Prof Dr Dwiza adalah pecah telur,” tutur Sigit, Kamis (18/11).

Lanjutnya, dari yang tidak ada sama sekali guru besar, namun alhamdulillah sekarang sudah memiliki seorang guru besar. “Mudah-mudahan dengan pecahnya telur ini, maka telur-telur yang lain akan gelindingan dan pecah juga,” pungkasnya.

Ia mengatakan, secara akademik, yayasan berharap semoga dikukuhkannya Prof Dr Dwiza sebagai guru besar, dapat memberikan semangat ke tenaga pendidik yang lain di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Semoga dengan pengukuhan guru besar ini, membuat iklim pendidikan di Universitas Nusa Mandiri (UNM) lebih kompetitif. Dalam arti, menjadikan tenaga pendidik di Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang lain terdorong dan tertular untuk mengikuti jejak Prof Dr Dwiza,” jelasnya.

Ia juga berharap, setelah pengukuhan guru besar ini, Prof Dr Dwiza bisa lebih berperan dalam dunia pendidikan di Indonesia, khususnya pada bidang ilmu komputer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement