Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Luhut: Sirkuit Mandalika Penuhi Standar Ajang Balap F1

Senin 22 Nov 2021 05:12 WIB

Red: Endro Yuwanto

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Foto: Antara
Menurut Luhut, terpenting saat ini keberadaan Sirkuit Mandalika harus dijaga.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah memenuhi standar balap Formula 1 (F1). Bahkan kualitas aspal Mandalika sudah melebihi F1.

"Tinggal kita perbaiki sana sini sedikit," kata Luhut di sela-sela meninjau stan UMKM di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Ahad (21/11).

Baca Juga

Luhut hadir di Sirkuit Mandalika ditemani sejumlah tokoh, di antaranya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, dan pengusaha nasional Aburizal Bakrie.

Luhut mengungkapkan, meski Sirkuit Mandalika sudah memenuhi syarat untuk ajang F1 tetapi ia tidak berani memastikan apakah sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan tersebut bisa menjadi tuan rumah ajang jet darat paling bergengsi di dunia.

"Secara kualifikasi sudah memenuhi syarat untuk F1. Tetapi apakah bisa, kita lihat saja peluangnya bagaimana nanti. Kalau jadi, Pak Gubernur NTB semakin hebat," tegas Luhut.

Menurut Luhut, terpenting saat ini keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, harus dijaga. Karena sirkuit ini dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. "Jadi semua terlibat dari atas sampai rakyat jelata. Jangan bilang pemerintah tidak perhatian. Pemerintah itu dari atas ke bawah sangat perhatian," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA