Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Luhut: WSBK Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Orang

Ahad 21 Nov 2021 22:47 WIB

Red: Ratna Puspita

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Foto: Antara/Rosa Panggabean
Luhut mengatakan, panitia sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, seri penutup World Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 19-21 Nopember 2021 ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk di Dunia. "Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di Dunia," ujarnya di sela-sela kunjungannya ke Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Ahad (21/11).

Selain ditonton 1,6 miliar penduduk di dunia, Luhut mengatakan, pihak panitia sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika. "Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai," ujarnya.

Baca Juga

Menurut Luhut, yang terpenting saat ini keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB harus dijaga. Karena sirkuit ini dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi semua terlibat dari atas sampai rakyat jelata. Jangan bilang pemerintah tidak perhatian. Pemerintah itu dari atas ke bawah sangat perhatian," katanya.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hadir di Sirkuit Mandalika ditemani sejumlah menteri di antaranya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan pengusaha nasional Aburizal Bakrie.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA