Ahad 21 Nov 2021 18:49 WIB

Cara Mudah Mengeringkan Baju Saat Mendung

Banyak warganet bertanya cara mengeringkan pakaian tanpa alat pengering saat mendung.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Tips Mengeringkan pakaian saat hari mendung (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Arnas Padda
Tips Mengeringkan pakaian saat hari mendung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cuaca yang mendung dan minim paparan sinar matahari bisa membuat pakaian yang baru dicuci tidak kering sempurna. Akibatnya, pakaian bisa mengeluarkan aroma tak sedap.

Dalam kondisi seperti ini, mesin pengering pakaian dapat menjadi solusi yang sangat memudahkan. Akan tetapi, tidak semua rumah memiliki alat pengering tersebut.

Baca Juga

Kebingungan ini memicu seorang warganet untuk bertanya dalam grup Facebook penggemar Sophie Hinchliffe, sosok influencer yang kerap berbagi tips dan trik soal membersihkan sesuatu. Dalam grup tersebut, warganet tersebut bertanya mengenai cara mengeringkan pakaian tanpa alat pengering saat cuaca tak mendukung.

Pertanyaan tersebut mendulang ratusan respons dari berbagai warganet lain. Para warganet tersebut berbondong-bondong berbagi trik yang biasa mereka lakukan untuk mengeringkan baju saat tak ada paparan sinar matahari.

Dari beragam komentar yang diberikan, ada banyak warganet yang menganjurkan penggunaan alat dehumidifier. Alat ini tak hanya memiliki harga terjangkau, tetapi juga dapat mengeringkan pakaian dengan lebih cepat. Untuk menggunakannya, pakaian yang baru dicuci bisa digantung pada jemuran di dalam ruangan, setelah itu cukup nyalakan alat dehumidifier.

"Dehumidifier bekerja dengan baik," ujar seorang warganet, seperti dilansir di Mirror.

Warganet lain mengatakan alat pengering pakaian memang bisa bekerja dengan baik. Akan tetapi, dehumidifier juga bisa bekerja cukup baik dan dapat dibeli dengan harga yang jauh lebih murah.

Warganet tersebut mengatakan dia biasanya menggantungkan pakaian yang sudah dia cuci di sebuah ruangan tertutup. Warganet itu mengungkapkan bahwa dia tak membutuhkan waktu yang lama untuk mengeringkan pakaian-pakaiannya.

"Pakaian kering dalam empat jam," ujar warganet tersebut.

Selain menggunakan alat dehumidifier, beberapa warganet memberikan alternatif lain untuk mengeringkan pakaian saat cuaca mendung. Sebagian alternatif tersebut adalah menggunakan pemanas clothes airer, memanfaatkan hembusan angin dari jendela, dan meletakkan pakaian yang baru dicuci di ruang paling hangat di dalam rumah. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement