Ahad 21 Nov 2021 16:32 WIB

Debut Ghostbusters: Afterlife Lampaui Ekspektasi

Film ini sukses mengantongi Rp 577 miliar selama debut akhir pekannya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Ghostbusters: Afterlife sukses mengantongi sekitar 40,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 577 miliar selama debut akhir pekannya (ilustrasi).
Foto: Sony Pictures Releasing
Film Ghostbusters: Afterlife sukses mengantongi sekitar 40,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 577 miliar selama debut akhir pekannya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Ghostbusters: Afterlife sukses mengantongi sekitar 40,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 577 miliar selama debut akhir pekannya. Film komedi supranatural Amerika tersebut melampaui perkiraan tertinggi Sony Pictures sebesar 30 juta dolar AS.

Disutradarai Jason Reitman, Ghostbusters: Afterlife merupakan sekuel dari film ikonik tahun 1984 berjudul Ghostbusters yang disutradarai oleh ayahnya, Ivan Reitman. Mengisahkan sebuah keluarga yang terdiri dari ibu tunggal dan dua orang anak yang pindah ke sebuah peternakan yang diwariskan dari mendiang kakek mereka di kawasan Summerville, Oklahoma. Setelah menempati rumah warisan, tiba-tiba terjadi gempa dan membuat seisi ruangan berantakan. Sejak saat itu, mereka menemukan rahasia besar keluarga yang ditinggalkan oleh kakek mereka yang pernah menjadi pemburu hantu atau ghostbusters. 

Baca Juga

Ghostbusters: Afterlife (2021) memperkenalkan serangkaian karakter baru, dimainkan oleh Paul Rudd, Carrie Coon, Finn Wolfhard, dan Mckenna Grace. Film ini meraih peringkat A- di CinemaScore, mengungguli B+ yang diterima Ghostbusters Paul Feig pada 2016.

Bintang asli Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Weaver, dan Annie Potts juga mengulangi peran mereka dari film klasik 1984 yang disutradarai oleh Ivan Reitman, yang bertindak sebagai produser di Afterlife.

Seperti dilansir di Collider, Ahad (21/11), film Marvel Eternals berada di posisi kedua dengan perkiraan 11 juta dolar AS. Film ini telah menghasilkan sekitar 135 juta dolar AS di AS, dan secara global meraup 300 juta dolar AS. Film ini disutradarai oleh peraih Oscar Chloé Zhao dan menampilkan bintang-bintang seperti Angelina Jolie, Salma Hayek, Kit Harington, dan Richard Madden.

Di tempat ketiga adalah Clifford the Big Red Dog yang turun sekitar 50 persen dan menghasilkan sekitar 8 juta dolar AS di akhir pekan kedua. Total penayangan domestik film ini mencapai lebih dari 30 juta dolar AS, dan diputar di 3.638 bioskop.

Rilisan baru utama kedua pekan ini, King Richard dari Warner Bros memulai debutnya dengan perkiraan 5,9 juta dolar AS. Berdasarkan kisah ikon tenis Amerika yakni Venus dan Serena Williams serta ayah mereka Richard Williams, film ini juga tersedia di layanan streaming HBO Max sebagai bagian dari strategi rilis 2021 WB yang kontroversial. 

Disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green dari naskah oleh Zach Baylin, King Richard juga dibintangi oleh Aunjanue Ellis, Saniyya Sidney, Demi Singleton, Tony Goldwyn dan Jon Bernthal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement