Sabtu 20 Nov 2021 23:10 WIB

Persija Patahkan Rekor tak Terkalahkan Persib Musim Ini

Usai menelan kekalahan perdana musim ini, Persib tertahan di posisi dua klasemen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persib Bandung Ardi Idrus (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021).  Persija unggul 1-0 atas Persib di laga itu.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persib Bandung Ardi Idrus (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021). Persija unggul 1-0 atas Persib di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta berhasil unggul 1-0 atas Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11) malam. Gol tunggal Persija dicetak Marco Simic di menit 45 babak pertama.

Persib pun menelan kekalahan pertama di liga musim ini setelah pada 11 laga sebelumnya tak pernah kalah. Skuad Maung Bandung tertahan di posisi dua klasemen dengan raihan 25 poin. Sementara Persija naik ke posisi delapan klasemen dengan raihan 18 poin.

Baca Juga

Persib tampil dengan line-up baru karena banyaknya pemain yang absen. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memainkan Supardi sebagai duet Nick Kuipers di posisi bek tengah.

Sementara, Persija bisa tampil dengan kekuatan penuhnya. Pelatih Persija, Angelo Alessio, memberikan tanggung jawab lini serang pada Marko Simic yang didukung Riko Simanjuntak.

Awal pertandingan dibuka dengan tendangan bebas Persib dari kaki Marc Klok. Sempat terlihat hampir masuk ke gawang, bola berhasil dihalau kiper Persija Andritany dan lalu dibuang oleh Simic.

Menit 10, Persija menekan lini pertahanan Persib dengan tendangan Marco Motta yang gagal dieksekusi oleh Marko Simic. Persija memiliki peluang dari tendangan pojok yang gagal diantisipasi oleh Marco Motta.

Peluang Persib dari kaki Geoffrey Castillion masih jauh di atas mistar gawang. Menit 28, Persija kembali memberikan tekanan dari tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh beberapa pemain.

Sepuluh menit terakhir babak pertama diisi oleh aksi saling serang dari kedua tim. Menit 41, tendangan Riko Simanjuntak menyentuh atas gawang.

Wasit memberikan tambahan waktu satu menit untuk akhir babak pertama. Tendangan pojok Riko berhasil dieksekusi dengan baik oleh Marko Simic. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Babak kedua diawali dengan aksi saling serang dari kedua tim. Menit 54, tendangan keras gelandang Persib Febri Hariyadi masih dihalau oleh Andritany.

Serangan Persib lagi-lagi gagal menjebol gawang Persija. Menit 72, sundulan Wander Luiz masih bisa dihalau oleh Andritany.

Lima menit terakhir diisi dengan serangan bertubi-tubi Persib. Namun tak ada satu pun yang berbuah gol. Wasit memberikan waktu tambahan lima menit untuk akhir pertandingan.

Tendangan bebas Klok masih menyamping gawang. Percobaan gol kedua dari Frets Butuan pun lagi-lagi diantisipasi oleh Andritany. Wasit meniup peluit akhir dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Persija.

Susunan Pemain:

Persib Bandung

Teja Paku Alam; Ardi Idrus (Bayu Fiqri 63'), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Supardi; Esteban Vizcarra (Beckham Putra 46'), Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid (Dedi Kusnandar 63'), Geoffrey Castillion (Frets Butuan 69') dan Wander Luiz.

Persija Jakarta

Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Marco Motta, Tony Sucipto, Yann Motta; Braif Fatari (Irham Rio 58'), Novri Setiawan (Rezaldi Hehanusa 74')   df, Osvaldo Haay (Taufik Hidayat 74'), Riko Simanjuntak (Adrianus Purnomo 90'); Rohit Chand dan Marko Simic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement