Sabtu 20 Nov 2021 22:06 WIB

Babak Pertama, Persija Unggul 1-0 Vs Persib

Persib tampil dengan line-up baru karena banyaknya pemain yang absen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Striker Persija Jakarta Marco Simic mencetak gol ke gawang Persib Bandung.
Foto: ANTARA FOTO
Striker Persija Jakarta Marco Simic mencetak gol ke gawang Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta unggul 1-0 atas Persib Bandung pada babak pertama lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11). Gol Persija dicetak Marco Simic pada menit akhir babak pertama.

Persib tampil dengan line-up baru karena banyaknya pemain yang absen. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memainkan Supardi sebagai duet Nick Kuipers di posisi bek tengah.

Baca Juga

Sementara, Persija  bisa tampil dengan kekuatan penuhnya. Pelatih Persija, Angelo Alessio, memberikan tanggung jawab lini serang pada Marko Simic.

Awal pertandingan dibuka dengan tendangan bebas Persib dari kaki Marc Klok. Sempat terlihat masuk ke gawang, bola berhasil dihalau Andritany dan dibuang oleh Simic.

Menit 10, Persija menekan lini pertahanan Persib dengan tendangan Marco Motta yang gagal dieksekusi oleh Marko Simic. Persija memiliki peluang dari tendangan pojok yang gagal diantisipasi oleh Marco Motta.

Peluang Persib dari kaki Geoffrey masih jauh di atas mistar gawang. Menit 28, Persija kembali memberikan tekanan dari tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh beberapa pemain.

Sepuluh menit terakhir babak pertama diisi oleh aksi saling serang dari kedua tim. Menit 41, tendangan Riko Simanjuntak menyentuh atas gawang.

Wasit memberikan tambahan waktu satu menit untuk akhir babak pertama. Tendangan pojok Riko berhasil dieksekusi dengan baik oleh Marko Simic. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Susunan pemain:

Persib Bandung

Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Supardi; Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Persija Jakarta

Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Marco Motta, Tony Sucipto, Yann Motta; Braif Fatari, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak; Rohit Chand dan Marko Simic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement