Rabu 17 Nov 2021 16:42 WIB
...

Ini Negara yang Lolos dan Harus Play-off ke Piala Dunia 2022

Italia dan Portugal tak masuk daftar 13 negara yang sudah meraih tiket ke Qatar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Belanda merayakan kemenangan atas Norwegia setelah pertandingan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022  di Stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Selasa, 16 November 2021.
Foto: AP/Peter Dejong
Para pemain Belanda merayakan kemenangan atas Norwegia setelah pertandingan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Selasa, 16 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu tahun menjelang penyelenggaraan Piala Dunia 2022, beberapa negara sudah memastikan diri berpentas di kejuaraan sepak bola terbesar sejagad itu. Momen-momen dramatis mewarnai perjalanan masing-masing negara menuju Qatar tahun depan.

Menuju ronde akhir babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, ada Prancis dan Belanda yang berhasil merebut masing-masing satu tiket ke Qatar setelah sukses meraih hasil maksimal di laga pamungkas.

Baca Juga

Negara-negara yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022:

1.  Belgia

2.  Kroasia

3.  Denmark

4.  Inggris

5.  Spanyol

6.  Swiss

7.  Serbia

8.  Prancis

9.  Jerman

10. Belanda

11. Brasil

12. Argentina

13. Qatar (tuan rumah)

Pesta gol juga sempat terjadi ketika Inggris mengeklaim satu tempat di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan San Marino dengan skor 10-0. Prancis yang berstatus juara Piala Dunia 2018 pun juga berhasil menjaga gengsi, begitu juga dengan Jerman sebagai kampiun edisi 2014.

Dilansir BBC, Rabu (17/11), kejutan sempat hadir ketika Serbia dinyatakan lolos ke Qatar setelah kemenangan dramatis dengan skor 2-1 melawan Portugal. Itu membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus rela melewati babak play-off demi bisa tampil di Piala Dunia.

Kemudian bagi Swiss, keberuntungan menghampiri saat Italia hanya bisa bermain imbang melawan Irlandia Utara. Ini membuat Swiss berhasil lolos dengan status juara Grup C.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement