Rabu 17 Nov 2021 07:40 WIB

Norwegia Kalah, tidak akan Ada Haaland di Piala Dunia 2022

Ia mengakui, Belanda tampil jauh lebih baik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Norwegia, Erling Haaland.
Foto: Hakon Mosvold Larsen/NTB via AP
Striker Norwegia, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Norwegia dan Erling Haaland harus merasakan kecewa karena gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Norwegia kalah 0-2 dari Belanda dalam pertandingan penentu di Rotterdam, Rabu (17/11) WIB. Pelatih Norwegia Stale Solbakken mengungkapkan kekecewaannya usai pertandingan pamungkas penyisihan Piala Dunia 2022 tersebut.

"Saya kecewa para pemain saya tidak melihat kerja keras mereka membuahkan hasil, tetapi Belanda adalah tim yang lebih baik di sini, kami harus realistis tentang itu,'' ucap Solbakken, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/11).

Baca Juga

Solbaken menilai, timnya menunjukkan performa yang sangat bagus di babak kedua, sehingga menyulitkan Belanda yang baru bisa mencetak gol pada menit ke-84 dan ke-91. Tapi Solbaken tidak malu mengatakan bahwa pada akhirnya tim terbaik menang. Di sisi lain, Norwegia juga gagal mendapat peluang ke play-off karena Turki menang 2-1 di Montenegro. Ini membuat Norwegia tak mampu mengakhiri klasemen kualifikasi di posisi kedua.

''Sayangnya bagi kami, itu berarti kami tidak lolos,'' ujar dia.

Solbaken mengatakan, sangat mudah untuk melemparkan kritik kepada timnya ketika tidak lolos. Namun ia telah memberi tahu banyak orang bahwa Norwegia harus menghadapi ini. Menatap ke depan, ia yakin Norwegia bisa lolos ke Piala Eropa di Jerman. 

''Tentu saja kami akan menerima kritik yang membangun, tetapi kami juga akan melihat gambaran besarnya,'' tegas Solbakken.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement