Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Norwegia Kalah, tidak akan Ada Haaland di Piala Dunia 2022

Rabu 17 Nov 2021 07:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Norwegia, Erling Haaland.

Striker Norwegia, Erling Haaland.

Foto: Hakon Mosvold Larsen/NTB via AP
Ia mengakui, Belanda tampil jauh lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Norwegia dan Erling Haaland harus merasakan kecewa karena gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Norwegia kalah 0-2 dari Belanda dalam pertandingan penentu di Rotterdam, Rabu (17/11) WIB. Pelatih Norwegia Stale Solbakken mengungkapkan kekecewaannya usai pertandingan pamungkas penyisihan Piala Dunia 2022 tersebut.

"Saya kecewa para pemain saya tidak melihat kerja keras mereka membuahkan hasil, tetapi Belanda adalah tim yang lebih baik di sini, kami harus realistis tentang itu,'' ucap Solbakken, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/11).

Baca Juga

Solbaken menilai, timnya menunjukkan performa yang sangat bagus di babak kedua, sehingga menyulitkan Belanda yang baru bisa mencetak gol pada menit ke-84 dan ke-91. Tapi Solbaken tidak malu mengatakan bahwa pada akhirnya tim terbaik menang. Di sisi lain, Norwegia juga gagal mendapat peluang ke play-off karena Turki menang 2-1 di Montenegro. Ini membuat Norwegia tak mampu mengakhiri klasemen kualifikasi di posisi kedua.

''Sayangnya bagi kami, itu berarti kami tidak lolos,'' ujar dia.

Solbaken mengatakan, sangat mudah untuk melemparkan kritik kepada timnya ketika tidak lolos. Namun ia telah memberi tahu banyak orang bahwa Norwegia harus menghadapi ini. Menatap ke depan, ia yakin Norwegia bisa lolos ke Piala Eropa di Jerman. 

''Tentu saja kami akan menerima kritik yang membangun, tetapi kami juga akan melihat gambaran besarnya,'' tegas Solbakken.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA