Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Saingi AC Milan, Arsenal Siap Boyong Renato Sanches

Rabu 17 Nov 2021 15:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Renato Sanches.

Renato Sanches.

Foto: EPA/Sven Hoppe
Sanches diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini tengah Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Arsenal tengah bersiap melayangkan tawaran kepada Lille terkait kemungkinan kepindahan gelandang asal Portugal, Renato Sanches, pada pertengahan musim ini. Sanches diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini tengah the Gunners menyusul cedera yang dialami Granit Xhaka.

Gelandang asal Swiss itu mengalami cedera lutut saat Arsenal membungkam Tottenham Hotspur, 3-1, di derbi London Utara, akhir September 2021 lalu. Akibat cedera tersebut, Xhaka diperkirakan baru bisa kembali memperkuat the Gunners pada akhir Januari tahun depan.

Baca Juga

Tidak hanya itu, pada pertengahan musim ini, Arsenal juga akan kehilangan sejumlah pemain di lini tengah. Thomas Partey dan Mohammed Elneny akan memperkuat negaranya masing-masing di gelaran Piala Afrika 2021, yang bakal digelar pada awal Januari hingga awal Februari.

Partey membela Ghana, sedangkan Elneny dijadwalkan memperkuat Mesir di edisi ketiga turnamen paling bergengsi antara negara Afrika tersebut.

''Alhasil, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membutuhkan kehadiran gelandang anyar guna meningkatkan opsi pemain di lini tengah the Gunners pada periode tersebut. Renato Sanches muncul sebagai kandidat utama dalam daftar pemain buruan Arsenal pada jendela transfer pertengahan musim ini,'' tulis laporan Le 10 Sport seperti dilansir Sports Mole, Rabu (17/11).

Kendati begitu, Arsenal agaknya sedikit tertinggal dengan AC Milan dalam upaya memboyong eks gelandang Bayern Muenchen tersebut. Berdasarkan lansiran Corriere dello Sports, awal pekan ini, I Rossoneri sudah melayangkan penawaran resmi kepada Lille untuk bisa memboyong gelandang berusia 24 tahun itu.

Berbeda dari Milan, Arsenal baru sebatas mengungkapkan ketertarikannya memboyong Sanches kepada agen sang pemain dan para petinggi Lille tanpa disertai dengan pengajuan proposal penawaran secara resmi.

''Namun, the Gunners akan menyaingi langkah Milan itu dengan segara melayangkan penawaran resmi kepada manajemen Lille pada pekan depan. Hingga kini, Arsenal dan AC Milan diketahui menjadi dua klub yang paling aktif dalam upaya memboyong Sanches,'' lanjut laporan Le 10 Sports.

Di sisi lain, Presiden Lille, Olivier Letang, sempat mengirimkan sinyal terkait kemungkinan kepergian mantan gelandang Benfica itu dari Les Dogues, julukan Lille. Bahkan, Letang mengungkapkan, klubnya sempat mencapai kesepakatan dengan salah satu klub besar Eropa pada awal musim ini terkait kepindahan Sanches.

Namun, cedera lutut yang dialami pemain yang sempat melakoni masa peminjaman di Swansea City itu membuat kepindahan itu gagal terwujud. Saat ini, Sanches telah pulih dari cedera lutut dan telah tampil di delapan laga di semua ajang. Kendati begitu, sikap Lille terkait kemungkinan kepindahan Sanches agaknya tidak berubah.

''Jika tawaran dari klub besar datang, maka Renato bisa saja hengkang. Saya telah berdikusi dengannya tentang hal ini. Karena itu, kami akan melihat apa yang akan terjadi,'' kata Letang seperti dikutip Foot Mercato, pertengahan Oktober lalu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA