Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Mikel Arteta: Terima Kritik Jadi Alasan Kebangkitan Arsenal

Senin 08 Nov 2021 02:16 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Norwich City di London, Inggris, 11 September 2021.

Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Norwich City di London, Inggris, 11 September 2021.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Tim yang bersatu membuktikan kami bisa melewati masa sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengeklaim timnya berhasil bangkit dari keterpurukan di awal musim 2021/22. Menurutnya, terbuka dengan kritik dari pihak luar menjadi salah satu penyemangat klubnya. 

The Gunners berhasil melanjutkan tren positif dengan 10 laga tak terkalahkan saat menang 1-0 kontra Watford di pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Ahad (7/11) malam WIB. Gol tunggal Emile Smith Rowe membuahkan tiga poin untuk Arsenal. 
 
"Tim yang bersatu membuktikan kami bisa melewati masa sulit. Ini tentang menunjukkan tanggungjawab, kepemimpinan, dan semangat, juga menghadapi kritik karena ini adalah bagian dari sepakbola," katanya seperti dilansir Football London, Senin (8/11). 
 
Pelatih berpaspor Spanyol itu berpendapat, dukungan dari para supporter juga sangat berarti untuk meningkatkan semangat para pemainnya. Ia berterima kasih dengan pihak-pihak yang tetap bersamanya di masa-masa sulit. 
 
"Dalam situasi yang sulit mereka tetap menunjukkan cinta kepada klub ini dan saya sadar hal itu sangat penting. Kita bisa melihatnya di dalam stadion," ujarnya. 
 
Saat ini, Arsenal berhasil merangkak perlahan ke papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka bahkan menggeser Manchester United di peringkat kelima dengan 20 poin. Menanggapi itu, Arteta memilih tidak ingin cepat puas dengan catatan Arsenal. 
 
"Saya tidak tahu, saya hanya fokus kepada performa. Saya tidak ingin banyak membicarakan hal-hal yang sudah kami lakukan untuk meraih kemenangan," ucapnya. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA