Selasa 16 Nov 2021 18:11 WIB

Aksi Tommy di Indonesia Masters Langsung Dihentikan Momota

Tommy Sugairto takluk 12-21 dan 16-21 dari Momota di babak pertama Indonesia Masters.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tommy Sugiarto langsung terhenti pada babak pertama Indonesia Masters 2021 setelah dikalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia Kento Momota.
Foto: DOK PBSI
Tommy Sugiarto langsung terhenti pada babak pertama Indonesia Masters 2021 setelah dikalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia Kento Momota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiprah tunggal putra non-pelatnas Indonesia, Tommy Sugiarto, di Indonesia Masters 2021 langsung berakhir pada babak pertama. Tommy dihentikan pemain nomro satu dunia Kento Momota. Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Selasa (16/11) siang, Tommy  tidak bisa berbuat banyak. Hanya dalam waktu 44 menit, dia takluk di tangan pemain nomor satu dunia asal Jepang itu dengan skor 12-21 dan 16-21.

Seusai laga, Tommy mengaku kalau ia kesulitan untuk mengontrol permainan lawan. Tidak heran sepanjang pertandingan ia kesulitan untuk keluar dari tekanan Momota.

Baca Juga

Pemain kelahiran 31 Mei 1988 itu terlihat hanya bisa bertahan sepanjang laga. Selebihnya, dia hanya menunggu beberapa kesalahan dari Momota.

"Pada gim awal saya berusaha mengontrol permainan Kento. Akan tetapi lawan bisa mengontrol balik permainan saya, sehingga saya kesulitan untuk keluar dari tekanan," ungkap Tommy dalam rilis PBSI.

Tommy sendiri menyesal setelah gagal memanfaatkan momentum saat di interval gim kedua, dirinya sempat unggul dengan skor 11-7. Selepas jeda interval itu, ternyata pemain asal Negeri Sakura itu bisa menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Momota pun langsung menang dengan skor 21-16.

"Pada interval gim kedua, sebenarnya saya ada peluang untuk menang. Namun saya gagal memanfaatkan. Pada jeda interval gim kedua ruas jari-jari saya luka sehingga menggangu dan gagal memanfaatkan peluang serta merusak ritme permainan,” sebut Tommy.

Kegagalan Tommy pada laga pembuka turmamen berhadiah total 600 ribu dolar AS ini pun memperpanjang kekalahan dirinya saat menghadapi Momota. Dalam 12 kali pertemuan, Tommy menderita kekalahan sebanyak sembilan kali.

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di semifinal Denmark Terbuka 2021. Saat itu Tommy menyerah kalah dengan skor 7-21, 12-21 dari Momota.

Kemenangan atas Tommy ini menjadikan Momota yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini, akhirnya lolos ke babak 16 besar. Momota akan menghadapi pemenang laga antara Kanta Tsuneyama wakil dari Jepang melawan Lakshya Sen asal India. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement