Senin 15 Nov 2021 17:47 WIB

Anthony Ginting Siap Berlaga di Indonesia Masters 2021

Kebugaran Anthony membaik usai cedera saat berlaga di Denmark Terbuka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: EPA-EFE/CLAUS FISKER
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku siap tanding di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 16-21 November. Ini menyusul kebugarannya yang membaik usai cedera saat berlaga di Denmark Terbuka beberapa pekan lalu.

"Cedera di Denmark Open sudah membaik dan kemajuan cukup bagus. Saya jadi siap tanding," ujar Anthony usai latihan, Senin (15/11).

Baca Juga

Anthony mengaku, untuk berlaga di ajang yang menyediakan hadiah total 600 ribu dolar AS ini peluang tetap ada. Tinggal fokus pada persiapan mental bertanding.

Anthony menambahkan, cedera otot pinggang tersebut membuat pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996, ini mengalami kesulitan bergerak. Cedera itu disebabkan oleh penggunaan satu bagian tubuh secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama.

Pebulu tangkis berperingkat lima dunia itu berharap cedera tersebut tidak kambuh saat bertanding di Nusa Dua. "Saya anggap saja mulai dari nol saja, walaupun sebagai juara bertahan. Jadi tidak ada beban," jelas peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo ini.

Mengenai lawan yang akan dihadapi di babak pembuka, Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, Anthony enggan sesumbar dan akan berdiskusi dengan pelatih tentang strategi dan pola permainannya.

"Malam ini saya akan diskusikan dengan pelatih sambil nonton videonya. Fokus pada fisik dan strategi permainan," kata Anthony. "Saya coba waspada saja, siapapun lawannya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement