Selasa 16 Nov 2021 17:59 WIB

Dapat Rating Buruk, Eternals Cetak Box Office di Korsel

Salah satu karakter di Eternals yaitu Gilgamesh diperankan aktor Korsel Don Lee

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Film Eternals. Film superhero terbaru Marvel
Foto: Disney/Marvel Studios
Film Eternals. Film superhero terbaru Marvel

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film superhero terbaru Marvel "Eternals" telah menduduki puncak box office Korea Selatan untuk minggu kedua berturut-turut.

"Eternals" menarik 501 ribu orang gabungan dari Jumat hingga Ahad, terhitung 55,9 persen dari total penjualan tiket periode tersebut di bioskop lokal, menurut data dari Dewan Film Korea, dilansir di The Korea Herald, Selasa (16/11).

Baca Juga

Film ini mencapai angka 2 juta penonton pada hari Jumat, 10 hari setelah dirilis pada 3 November, sehingga totalnya menjadi 2,46 juta pada hari Ahad (14/11). 

Film ini menjadi film tercepat pada tahun 2021 yang mencapai ambang batas 2 juta, melampaui "Black Widow,". Padahal Black Widow, film asing Korea Selatan yang paling banyak ditonton untuk tahun ini hingga saat ini, yang membutuhkan waktu 12 hari untuk mencapai prestasi tersebut.

Baca juga: Berisi Adegan Sesama Jenis, Mesir Larang Film Eternals

Film aksi kejahatan Korea "Tomb of the River" berada di urutan kedua dengan 125 ribu penonton bioskop selama periode tiga hari, diikuti oleh film fiksi ilmiah Amerika "Dune" dengan 124 ribu orang.

photo
Aktor Korea Ma Dong-seok bermain di film Marvel terbaru, Eternals. Berperan sebagai Gilgamesh, ia beradu akting dengan Angelina Jolie dan Salma Hayek. - (EPA)

Sebanyak 911 ribu orang pergi ke bioskop selama akhir pekan, turun lebih dari 30 persen dari 1,38 juta yang dihitung seminggu sebelumnya.

Meskipun mencetak box office, film Eternals mendapatkan respons buruk hampir di seluruh dunia. Film yang saat ini masih diputar di bioskop itu memiliki rating buruk. Hanya 47 persen dari 337 ulasan yang terdaftar di Rotten Tomatoes yang positif. 

Respons positif dari penonton Korsel diduga karena salah satu pemeran utamanya, Don Lee, yang berperan sebagai Gilgamesh, berasal dari negara tersebut. Film ini merupakan film pertama MCU yang memiliki karakter utama yang beragam. Selain itu, film ini juga menampilkan penyandang disabilitas dan unsur hubungan sesama jenis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement