Senin 15 Nov 2021 15:02 WIB

Meski Mendapat Ulasan Buruk, Eternals Pimpin Box Office AS

Eternals menduduki puncak box office AS diikuti Clifford the Big Red Dog.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Film Eternals menduduki puncak box office AS meskipun mendapat ulasan buruk.
Foto: Disney/MCU
Film Eternals menduduki puncak box office AS meskipun mendapat ulasan buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film adaptasi komik Marvel kembali mendominasi grafik box office Amerika Serikat, kali ini lewat Eternals Meski mendapat ulasan buruk, Eternals meraup 27,5 juta dolar AS (Rp 390,2 milliar) dari 4.090 bioskop Amerika Utara pada pekan kedua penayangannya.

Hingga Ahad, Eternals sudah melampaui angka 100 juta dolar AS (Rp 1,4 triliun) di AS dan Kanada, dengan penerimaan box office sebesar 118 juta dolar AS (Rp 1,6 triliun). Meskipun itu tidak akan menjadi tolok ukur yang penting di masa pra-Covid, kenyataannya hanya beberapa film saja yang telah melampaui 100 juta dolar AS pada 2021.

Baca Juga

Dibandingkan dengan entri terbaru Marvel Cinematic Universe lainnya, Eternals belum mendapatkan ulasan terbaik. Ini adalah satu-satunya film Marvel yang menerima peringkat buruk di situs agregasi ulasan film, Rotten Tomatoes.

Eternals juga menjadi salah satu dari sedikit film yang mendapatkan nilai CinemaScore (skor dinilai oleh penonton) lebih rendah dari A. Venom: Let There Be Carnage juga memiliki skor penonton dan sentimen kritik yang sama, namun penonton mengembangkan ekspektasi dan standar yang jauh lebih tinggi untuk film MCU Disney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement