Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Chef McGrady: Putri Diana Malah Buatkan Kopi untuk Saya

Senin 15 Nov 2021 10:39 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Pangeran William dari Inggris, kiri dan Pangeran Harry membuka patung yang mereka dedikasikan untuk ibu mereka Putri Diana, pada hari ulang tahunnya yang ke-60, di Taman Sunken di Istana Kensington, London, Kamis 1 Juli 2021.

Pangeran William dari Inggris, kiri dan Pangeran Harry membuka patung yang mereka dedikasikan untuk ibu mereka Putri Diana, pada hari ulang tahunnya yang ke-60, di Taman Sunken di Istana Kensington, London, Kamis 1 Juli 2021.

Foto: AP/Dominic Lipinski/POOL PA
McGrady merupakan chef pribadi Putri Diana di Istana Kensington.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Kepribadian sosok Putri Diana seolah tidak ada habisnya untuk diulas. Kesan terhadap karakter mendiang Princess of Wales turut diungkap mantan chef pribadi semasa hidup Lady Di.

Chef bernama Darren McGrady mengenang saat di mana para, bangsawan masuk ke dapur dan begitu ramah padanya. McGrady menyebut bahwa Princess of Wales memang berbeda.

Baca Juga

"Kalau Ratu datang ke dapur, Anda berdiri dengan segenap rasa hormat. Tetapi ketika Putri Diana yang masuk ke dapur, dia biasanya berkata, "saya butuh kopi. Saya akan menyeduhnya sendiri. Saya akan membuatkannya juga untuk Anda’,” kata McGrady, dilansir Insider, Senin (15/11).

Selain menawarkan untuk membuatkan kopi, Diana disebut McGrady juga kerap bertanya ramah tentang kehidupan pribadinya. Ini termasuk soal hubungan asmara dan keluarga McGrady.

"Dia akan berkata, jadi apa yang terjadi di rumah? Apakah kamu punya pacar?" kata McGrady.

Menurut situs webnya, McGrady bekerja langsung untuk Diana selama empat tahun di Istana Kensington dari 1993 hingga kematiannya pada 1997. Dia mengaku bisa mengobrol selama berjam-jam dengan ibu dari Pangeran William dan Harry tersebut. Sebegitu akrabnya dengan Diana, McGrady sampai terus-terusan mengingatkan diri untuk tetap memanggilnya “Yang Mulia".

Sebelum bekerja untuk Diana, McGrady menghabiskan 11 tahun bekerja di Istana Buckingham sejak 1982. Diana disebut kerap menceritakan tentang segala hal, mulai dari keluarga kerajaan hingga kesenangannya terhadap opera sabun Inggris.

"Dia akan datang dan berbicara tentang apa yang dikatakan para bangsawan. Dia akan datang dan berbicara tentang apa yang terjadi dalam hidupnya dengan Pangeran Wales dan anak laki-lakinya. Dia akan berbicara tentang apa yang ada di TV," kata McGrady. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA