Selasa 26 Oct 2021 19:46 WIB

The Crown akan Tampilkan Video Wawancara Putri Diana

'The Crown' akan tampilkan video wawancara kontroversial dengan BBC.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
'The Crown' akan tampilkan video wawancara kontroversial dengan BBC.
Foto: Netflix Instagram
'The Crown' akan tampilkan video wawancara kontroversial dengan BBC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim kelima dari "The Crown" dilaporkan akan menampilkan momen kontroversial dalam sejarah kerajaan. Momen yang dimaksud adalah wawancara Putri Diana dengan wartawan BBC Martin Bashir dalam program Panorama.

Seorang sumber mengatakan bahwa kreator The Crown melihat wawancara tersebut sebagai momen kunci dalam season kelima. 

Baca Juga

"Bagi para penulis, badai pernikahan dengan Charles yang membuat Diana mencurahkan isi hatinya di Panorama. Wawancara itu juga menentukan kehidupan Diana selanjutnya," kata sumber seperti dikutip dari Fox News, Selasa (26/10).

Wawancara yang dirilis akhir tahun 1995 itu telah dikecam oleh banyak orang, karena sebuah laporan menunjukkan bahwa Bashir menggunakan cara menipu untuk mendapat wawancara Diana.

Pangeran William angkat bicara soal wawancara kontroversial itu dan secara terbuka mengecamnya. Putra sulung Diana tersebut juga mengatakan bahwa wawancara itu tidak memiliki legitimasi dan tidak boleh ditayangkan lagi.

Adapun mengenai akan ditampilkannya wawancara tersebut di "The Crown", perwakilan pangeran Charles, William, Pangeran Harry tidak memberi komentar apapun. Begitupun Netflix, selaku platform yang menayangkan The Crown, belum memberi tanggapan resmi.

Sementara itu, Elizabeth Debecki akan memerankan Diana, Dominic West akan memerankan Charles. Para pemeran lainnya yang dikonfirmasi termasuk Imelda Staunton (Elizabeth), Jonathan Pryce (Pangeran Philip), Lesley Manville (Putri Margaret) dan Olivia Williams (Camilla Parker).

Drama ini mengikuti pemerintahan Ratu Elizabeth II sejak hari-hari pertamanya sebagai ratu, dan telah menampilkan banyak momen terkenal yang dihadapi oleh keluarga termasuk penobatan ratu, pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana dan banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement