Sabtu 13 Nov 2021 17:10 WIB

Reaksi Berkelas Kane Usai Hattrick ke Gawang Albania

Gol Kane bersama timnasnya, menyentuh angka 44.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris menunjukkan performa impresif saat bertemu Albania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup I Zona Eropa. The Three Lions menghajar the Eagles, lima gol tanpa balas, di Stadion Wembley, London, Sabtu (13/11) dini hari WIB.

Kapten tuan rumah, Harry Kane menilai kubunya tampil luar biasa. Ia sendiri sangat menonjol dalam pertandingan ini. Ia mencetak hattrick ke gawang tim tamu.

Baca Juga

"Saya akan terus bekerja keras untuk tim, dan berharap kami bisa menang," kata Kane, dikutip dari laman resmi UEFA.

Jelas, ia belum menunjukkan rasa puas. Bahkan menurutnya, beberapa kali ia melewatkan peluang emas di partai-partai sebelumnya. Namun kali ini, ia trengginas.

Ada perasaan berbeda saat memakai kostum Tiga Singa. Kane mengetahui hal itu. Oleh karenanya ia selalu memberikan segalanya ketika membela negaranya.

"Setiap kali anda mengenakan seragam Inggris, anda ingin membuat semua orang bangga. Ada teman, keluarga, dan para penggemar," ujar Kane.

Jumlah gol penyerang Tottenham Hotspur itu bersama timnasnya, menyentuh angka 44. Ia terus mendekati rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa the Three Lions milik Wayne Rooney (53). Rooney sudah pensiun.

Kans Kane melewati seniornya terbuka lebar. Ia masih aktif bermain hingga bertahun-tahun ke depan. Sementara, ia fokus memperjuangkan kemenangan untuk timnasnya.

Hasil di Wembley membuat Inggris kokoh di puncak klasemen sementara Grup I. Dengan mengantongi 23 poin, skuat polesan Gareth Southgate unggul tiga angka atas Polandia di urutan kelima. Kane dan rekan-rekan cuma butuh minimal hasil imbang pada laga pamungkas, sehingga bisa lolos ke Qatar.

Setelah menghajar Albania, the Three Lions akan bertamu ke markas San Marino. Laga tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade San Marino, Selasa (16/11) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement