Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Eriko: PDIP Siap Bantu Anak Muda Raih Beasiswa LPDP

Selasa 09 Nov 2021 16:58 WIB

Red: Agung Sasongko

PDIP menggelar acara Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP, di Kantor Pusat Partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (9/11).

PDIP menggelar acara Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP, di Kantor Pusat Partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (9/11).

Foto: istimewa
PDIP mengapresiasi LPDP yang telah memberikan beasiswa kepada 28 ribu mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menyatakan pihaknya siap menyalurkan aspirasi masyarakat, khususnya para pemuda Indonesia, yang ingin memperoleh kesempatan memperebutkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

Kata Eriko, pihaknya akan menyampaikan kepada LPDP apabila ada calon mahasiswa tidak lolos seleksi beasiswa sehingga mereka juga bisa mengajukan lewat PDIP. 

Baca Juga

"Nanti bisa melalui website PDI Perjuangan nanti kami akan bantu untuk menyalurkan," kata Eriko dalam keterangan persnya. 

"Ini sejalan dengan pesan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang memerintahkan kami, partai politik, bukan hanyabicara soal kekuasaan. Tetapi bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat seutuhnya," jelas Eriko lagi. 

Hal itu dia sampaikan ketika PDIP menggelar acara Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP, di Kantor Pusat Partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (9/11). 

Eriko menjelaskan, acara ini dilaksanakan karena Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menginginkan LPDP agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda untuk berkuliah. Khususnya menuntut ilmu murni. 

"Ibu Mega menitipkan pesan, kemarin kebetulan kami diskusi lama, beliau menitipkan pesan agar LPDP juga jangan lupa mengkhususkan bagi ilmu-ilmu murni. Itu matematika, biologi, fisika, kimia," kata Eriko. 

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA