Sabtu 06 Nov 2021 08:38 WIB

Nasdem Ingatkan Kadernya Konsisten Politik Tanpa Mahar

Nasdem mengatakan politik tanpa mahar akan melahirkan kepala daerah berkualitas

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem - Ahmad M. Ali
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem - Ahmad M. Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengingatkan para pengurus Nasdem di daerah untuk tetap konsisten pada gerakan politik tanpa mahar. Ali menuturkan politik tanpa mahar diyakini bisa melahirkan kepala daerah yang berkualitas.

"Cara berpolitik tanpa mahar kepada siapa saja yang ingin maju dan berprestasi sebagai pemimpin daerah, tentu bisa melahirkan kepala daerah yang berkualitas," kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/11).

Baca Juga

Ali juga mengungkapkan salah satu modal yang membawa keberhasilan dan kesuksesan Partai NasDem di Pemilu dan Pilkada lalu adalah konsitensi Nasdem pada gerakan politik tanpa mahar. Karena itu, ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini pun yakin dengan model politik tanpa mahar yang telah diterapkan, dan mengingatkan agar seluruh pengurus DPP, DPW dan DPD tidak main-main dengan gerakan politik tersebut.

Ali menambahkan, selain politik tanpa mahar, gerakan yang tidak kalah penting dalam proses meraih kemenangan adalah konsolidasi antara pengurus dengan konstituennya di lapangan. Ia meminta agar seluruh jaringan partai di seluruh daerah bisa terus menjalin konsolidasi hingga benar-benar solid.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan kepartaian tidak boleh terhenti. Sebab, kehidupan partai itu harus tetap dijalankan demi kemajuan partai," katanya.

Ali menegaskan, bahwa Rakorwil merupakan salah satu upaya Nasdem melakukan konsolidasi internal. Sebab, lewat Rakorwil akan tergambar wujud komitmen dan keseriusan jajaran pengurus dalam mengelola dan memperjuangkan harapan masyarakat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement