Sabtu 06 Nov 2021 08:09 WIB

Solskjaer Lancarkan Psywar Jelang Derby Manchester

Solskjaer mengatakan United masih klub nomor satu di Kota Manchester dan di Dunia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Manchester United vs Manchester City, duel taktik pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Pep Guardiola..
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester United vs Manchester City, duel taktik pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Pep Guardiola..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer melancarakan psywar jelang derby of Manchester pada Sabtu (6/11) sore WIB. Solskjaer mengatakan, meski City mendominasi dalam satu dekade terakhir, namun United masih menjadi klub nomor satu di Kota Manchester.

MU terakhir kali memenangkan gelar Liga Inggris pada 2013 dan City telah menjadi juara sebanyak empat kali sejak itu, tiga di antaranya dalam empat musim terakhir di bawah asuhan Pep Guardiola. City tidak pernah mengalami musim tanpa trofi sejak pertama Guardiola bersama klub pada 2016-17.

Baca Juga

Meskipun United tidak terkalahkan dalam empat derby liga terakhir, setelah memenangkan tiga di antaranya, mereka jarang dianggap sebagai favorit untuk menjalani derby akhir-akhir ini.

"Kami adalah Manchester United, kami akan selalu kembali, saya pikir kami adalah klub nomor satu di Manchester dan itu mungkin juga berarti di dunia," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (6/11).

Kemenangan atas City akan membawa United menyamakan poin dengan tetangga mereka menuju pertandingan internasional November, meskipun hanya satu kemenangan dari lima pertandingan liga terakhir mereka.

City telah gagal mencetak gol dalam enam pertandingan musim ini dan pekan lalu ditundukkan 2-0 di kandang oleh Crystal Palace. Adapun United tidak pernah kalah dalam derby liga sejak April 2019.

"Ini adalah pertandingan penting, dan dengan kemenangan, kami masih memiliki kemungkinan untuk mendekati tim di depan kami," ujarnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement