Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Robert Ingatkan Pemain Persib Hindari Kesalahan Lawan PSIS

Selasa 26 Oct 2021 09:16 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Para pemain Persib Bandung (ilustrasi).

Para pemain Persib Bandung (ilustrasi).

Foto: Dok. Persib
Persib akan menghadapi PSIS di Stadion Maguwoharjo, Selasa (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10). Jelang laga ini, pelatih Persib Robert Alberts telah melakukan evaluasi menyeluruh dalam tim. Ia mengingatkan pasukannya untuk tidak membuat kesalahan individual.

Robert mengungkapkan, Maung Bandung membuat kesalahan individu pada laga terakhirnya melawan PSS Sleman. Untuk itu, dia menegaskan tidak ingin melihat lagi kejadian tersebut.

Baca Juga

"Saya rasa semua tahu, pemain bisa saja melakukan kesalahan individual dan itu tidak sering terjadi," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Senin (25/10).

"Kemarin dua bek tengah kami melakukan kesalahan dan dari statistik mengatakan itu benar terjadi. Namun saya tidak mau berbicara banyak akrena kami tetap memenangkan laga," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan sudah melupakan kesalahan itu. Menurutnya, lebih baik tim melihat ke depan dan bermain lebih baik lagi.

"Kami tetap mendapatkan tiga poin dan kami hanya melihat ke depan. Pemain memahami itu untuk bekerja dengan lebih baik dan meminimalisasi kesalahan yag dilakukan," kata Robert.

Menghadapi PSIS, Persib ingin memperpanjang tren positif tidak terkalahkan. Robert ingin menghadirkan kekalahan pertama bagi PSIS musim.

"Kami harus bisa cetak satu gol lebih banyak dari tim lawan. Jika itu bisa dilakukan maka kami akan tetap menjaga catatan tidak terkalahkan," kata Robert.

Saat ini, Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 16 poin dari delapan laga yang sudah dijalani. Adapun PSIS berada di peringkat dua dengan raihan 18 poin dari delapan pertandingan.

Kedua tim tercatat belum terkalahkan di Liga 1 musim ini. Persib empat kali menang dan empat kali imbang. Sementara PSIS menang lima kali dan seri tiga kali.

Baca juga : Drogba Sanjung Salah dan Mane Sebagai Raja Baru

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA