Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Drogba Sanjung Salah dan Mane Sebagai Raja Baru

Selasa 26 Oct 2021 08:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane.

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane.

Foto: AP/Luis Vieira
Mohamed Salah dan Sadio Mane mengikuti kesuburan Drogba mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, PANTAI GADING -- Legenda hidup Chelsea dan timnas Pantai Gading Didier Drogba memuji dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, sebagai penguasa baru Liga Primer Inggris. Komentar Pogba ini dilontarkan setelah catatan menterengnya di Liga Primer dilewati Salah.

Drogba merupakan penyerang berkelas milik Chelsea. Ia memperkuat tim asal London Barat selama delapan tahun, sejak 2004 hingga 2012, sebelum kembali merapat ke Stamford Bridge pada 2014 selama semusim.

Baca Juga

Pemain internasional Pantai Gading itu bermain 254 kali di Liga Primer Inggris, mencetak 104 gol dan mencatat 64 assist. Alhasil, Drogba menjadi pemain Afrika pertama yang sukses menembus angka 100 gol di liga papan atas Negeri Ratu Elizabeth.

Akan tetapi catatan Drogba mampu diikuti oleh dua pemain Afrika lainnya yaitu, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Untuk nama pertama tiga gol ke gawang Manchester United menjadikan Salah sebagai pesepak bola Afrika tersubur.

Pemain berpaspor Mesir itu telah mengoleksi total 107 gol di Liga Inggris mengasapi rekor gol Drogba 104. Mane yang menyusul di tempat ketiga dengan catatan 100 gol. Mane juga berpotensi menyusul Salah melewati rekor Drogba.

Drogba akhirnya memberikan ucapan selamat kepada dua pemain asal Afrika. Ia bahkan mengaku sangat senang dengan apa yang dicapai oleh Salah dan Mane.

"Raja baru! Mohamed Salah dan Sadio Mane," tulis Drogba di akun Twitter pribadinya dilansir Sportskeeda, Selasa (25/10).

Kedua pemain telah menjalani awal yang luar biasa untuk musim baru, dengan pemain Mesir, Salah khususnya, memukau semua pecinta kulit bundar lantaran keeksplosifannya. Salah telah mencetak 10 gol dalam sembilan penampilan untuk Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini.

Sementara Mane yang dikritik musim lalu karena penampilannya yang buruk, telah bangkit. Penyerang Senegal itu mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan untuk the Reds musim ini.

Baca juga : Rekor Pertemuan PSIS Vs Persib, Maung Bandung Superior

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA