Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Vaksin Anak Usia 5-11 Tahun di AS Mungkin Tersedia November

Senin 25 Oct 2021 12:54 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech. Hasil uji klinis menunjukkan, vaksin Pfizer memiliki kemanjuran 90,7 persen terhadap SARS-CoV-2 pada anak usia lima hingga 11 tahun.

Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech. Hasil uji klinis menunjukkan, vaksin Pfizer memiliki kemanjuran 90,7 persen terhadap SARS-CoV-2 pada anak usia lima hingga 11 tahun.

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Pfizer-BioNTech tengah menunggu izin penggunaan vaksin pada anak usia 5-11 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pakar utama Amerika Serikat untuk penyakit menular, dr Anthony Fauci, mengatakan, vaksin bagi anak-anak berusia lima hingga 11 tahun kemungkinan akan mulai tersedia pada pertengahan pertama November. Ia memperkirakan, pada akhir tahun ini banyak anak yang sudah divaksinasi dengan dosis lengkap.

"Kalau segalanya lancar dan kami mendapatkan izin penggunaan serta rekomendasi dari CDC, sangat mungkin vaksin akan bisa tersedia pada pekan pertama atau kedua November bagi anak-anak usia lima sampai 11 tahun," kata Fauci dalam wawancara dengan program "This Week" di stasiun TV ABC, Ahad.

Baca Juga

Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat (FDA) sedang mengkaji permohonan yang diajukan Pfizer/BioNTech terkait izin penggunaan vaksin dua dosis pada anak-anak. Panel FDA berisi para penasihat dari luar badan tersebut dijadwalkan untuk memberi pertimbangan pada 26 Oktober.

FDA biasanya mengikuti saran dari panel penasihat, namun tidak berkewajiban menggunakannya. Sementara itu, para penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) akan memberikan rekomendasi atas vaksin tersebut saat melakukan pertemuan pada 2 November dan 3 November.

 

 
 

sumber : Antara, Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA