Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Basket Indonesia Bergerak, Perbasi Misi Kompetisi di 80 Kota

Sabtu 23 Oct 2021 18:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi PP Perbasi George Fernando Dendeng (kiri).

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi PP Perbasi George Fernando Dendeng (kiri).

Foto: DOK Perbasi
Perbasi ingin basket di seluruh daerah Indonesia hidup dengan kompetisi rutin.

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- PP Perbasi menggelar rapat pleno tatap muka pada Sabtu (23/10) di Robinson Cisarua Resort, Jawa Barat. Salah satu yang muncul adalah program unggulan untuk menggelar kompetisi mulai tahun depan di 80 kota Indonesia. 

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi PP Perbasi George Fernando Dendeng kepada media mengatakan, program unggulan Perbasi 2022 adalah Basket Indonesia Bergerak. Tujuannya menghidupkan kompetisi basket di seluruh wilayah Indonesia. PP Perbasi mengharapkan ada hingga 80 kota di Indonesia menggelar kompetisi basket teratur.

Baca Juga

"Minimal peserta diikuti 10 tim. Konsepnya sepekan hanya tiga hari weekend (Jumat, Sabtu, dan Ahad). Minimal waktu kompetisi tiga bulan, sehingga waktu bermain cukup banyak," kata George.

George menambahkan, PP Perbasi akan mendukung pelaksanaannya. PP Perbasi akan melihat pengprov mana saja nanti yang akan menggelar kompetisi tersebut. Yang memenuhi syarat akan mendapatkan dukungan pendanaan.

"Jika 80 kota bisa menggelar, total yang akan terlibat sekitar 12 ribu pemain. Ini juga menjadi bagian untuk persiapan FIBA World Cup 2023, agar demam basket terasa di seluruh Indonesia," kata George.

Namun George belum menjelaskan kapan waktu program unggulan dari PP Perbasi ini akan digelar. Ia hanya mengharapkan tahun depan bisa berjalan. "Untuk memulainya dari kota mana belum ditentukan. Untuk peserta usianya pastinya di bawah 22 tahun," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA