Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Bernd Leno Kirim Sinyal Hengkang dari Arsenal

Kamis 21 Oct 2021 08:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno.

Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno.

Foto: AP Photo/Rui Vieira, Pool
Bern Leno gerah kerap dicadangkan oleh pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno memberikan ultimatum kepada timnya terkait minimnya waktu bermain. Leno menegaskan, ia tak segan untuk angkat koper dari Stadion Emirates pada jendela transfer musim dingin 2021.

"Jika tak ada perubahan dalam situasi saya, maka saya harus memikirkan opsi-opsi lainnya, bagaimana saya bisa melanjutkan," kata Bernd Leno menjelaskan dilansir Sportsmole, Kamis (21/10).

Baca Juga

Didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan mahar 22 juta pounds pada musim panas 2018 silam, Leno langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang the Gunners. Bahkan kiper berusia 29 tahun lalu mencatat 35 penampilan dari 38 pertandingan Arsenal pada kampanye musim lalu.

Akan tetapi pelatih Mikel Arteta sepertinya kecewa dengan performa yang diberikan kiper asal Jerman setelah timnya kalah dari Manchester City 0-5 pada 29 Agustus lalu.

Dari situ Arteta meminta manajemen klub untuk mendatangkan kiper baru ketika pasar transfer musim panas 2021 dibuka. Aaron Ramsdale kemudian datang dari Sheffield United.

Keberadaan Ramsdale yang diyakini membuat waktu bermain Leno semakin menipis. Ramsdale pun diklaim merupakan sosok kiper yang tepat untuk mengawal baris terakhir pertahanan Meriam London.

Meski kans bermainnya semakin mengecil karena keberadaan Ramsdale. Leno menegaskan, tetap berkonsentrasi penuh dengan pekerjaanya saat ini bersama tim asal London Utara.

"Saya punya komitmen yang harus dijalankan dan hal lain bisa dibicarakan setelah akhir tahun ini," sambung dia.

Di sisi lain, klub Serie A Italia Inter Milan dikabarkan menunjukkan minat kepada Leno. Namun, sang penjaga gawang disebut tertarik untuk kembali ke klub kota kelahirannya Stuttgart.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA