Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

AC Milan Kembali Telan Kekalahan di Liga Champions

Rabu 20 Oct 2021 04:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain AC Milan berebut bola dengan pemain Porto pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB

Pemain AC Milan berebut bola dengan pemain Porto pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB

Foto: EPA
Porto mengalahkan Milan dengan skor tipis 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- FC Porto mengamankan poin penuh dalam menjamu AC Milan untuk pertandingan ketiga Grup B Liga Champions di Estadio do Dragao, Rabu (20/10) dini hari WIB. Gol tunggal Luis Diaz membawa Porto menang 1-0 atas Milan.

Porto bermain agresif sejak menit awal. Peluang pertama didapat oleh tuan rumah di menit kelima saat Luis Diaz memanfaatkan kesalahan Bennacer di lini belakang. Namun tendangannya hanya membentur tiang.

Baca Juga

Tekanan tinggi Porto menyebabkan Milan mengalami berbagai masalah di lini belakang. Di 15 menit pertama Milan belum sekalipun memberikan ancaman ke gawang Porto.

Peluang baru didapatkan Milan di menit ke-18 saat Saelemaekers menunjukkan skill individunya, dengan menekan ke area pertahanan Porto dan melepaskan tembakan ke gawang ketika menemukan ruang. Namun tendangan melengkungnya masih melebar.

Di menit ke-24, Leao memberikan tendangan bebas di sebelah kanan dan Oliveira mengayunkan umpan silang yang bagus dari tendangan bebas. Taremi naik di atas orang lain di dalam kotak dan menyundul bola ke gawang, tapi masih melebar dari tiang dekat.

Giroud bangkit dan menyodok bola keluar dari kaki Uribe tepat saat sang gelandang bersiap untuk melakukan tembakan, dan mendapat tendangan untuk itu.  Kedua pemain turun, dengan penyerang menerima perawatan, tetapi mereka akan dapat melanjutkan.

Pembersihan tergesa-gesa lainnya oleh Tatarusanu dipotong oleh Oliveira di lini tengah dan dia mengarahkan bola kembali ke tepi kotak. Taremi terlambat mengejarnya tetapi hanya ditepis oleh kiper.

Di menit ke-43, Milan akhirnya mencatatkan upaya pertama mereka ke gawang setelah Saelemaekers melepaskan umpan silang ke dalam kotak dari kanan. Giroud berada di depan Pepe untuk menjentikkan sundulan ke gawang, tetapi langsung mengarah ke tengah di Costa.

Peluang di menit ke-52 terjadi saat Sanusi melakukan lemparan ke dalam dan Otavio membiarkannya bergulir melewatinya sebelum melaju ke ruang kosong melalui tengah di tepi kotak. Dia melepaskan tembakan ke gawang, tetapi Tomori membuat blok penting yang membawanya ke atap gawang.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-65, berawal dari Joao Mario di sisi kanan melewati kaki Kalulu dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak. Bola kemudian lari ke kaki Diaz, yang langsung melepaskan tembakan untuk membawa Porto unggul 1-0.

Tapi skor tersebut bertahan hingga menit akhir pertandingan. Milan harus menerima peluangnya untuk maju ke sistem gugur pupus setelah kekalahan ini. Tiga pertandingan tanpa satu pun kemenangan membuat Milan duduk di peringkat terakhir grup B.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA