Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Ini Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022

Kamis 14 Oct 2021 07:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Denmark Joakim Maehle (kanan) merayakan golnya ke gawang Austria. Denmark mengalahkan Austria 1-0 dan memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Pemain Denmark Joakim Maehle (kanan) merayakan golnya ke gawang Austria. Denmark mengalahkan Austria 1-0 dan memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Foto: EPA-EFE/Liselotte Sabroe
Denmark mampu menjaga rekor sempurna di fase grup dengan delapan kemenangan beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Denmark menjadi tim ketiga yang memastikan tempat di Piala Dunia 2022 di Qatar, usai mengalahkan Austria 1-0, Rabu (13/10). Denmark mampu menjaga rekor sempurna di fase grup dengan delapan kemenangan beruntun.

Gol tunggal Joakim Maehle pada menit ke-53 di Parken Stadium, menjadikan the Danes satu-satunya tim dengan rekor sempurna dan belum kebobolan di Grup F kualifikasi zona Eropa dengan 27-0.

Denmark mengawali kualifikasi Piala Dunia tanpa pemain bintangnya, Christian Eriksen, yang sedang pemulihan pascakolaps selama Euro 2020 karena masalah jantung. Meski demikian, Denmark kala itu masih mampu mencapai semifinal Euro 2020.

"Anda hanya bisa bermimpi tentang hal-hal seperti ini. Ini sesuatu yang sangat besar untuk tim, untuk sepak bola Denmark, dan untuk warga Denmark,'' kata gelandang Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg, dikutip dari laman resmi UEFA.

Negara lain yang sebelumnya lolos ke Piala Dunia 2022 adalah Jerman dan tuan rumah Qatar.

Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2020 selain tuan rumah, usai mengalahkan Makedonia Utara 4-0. Dua gol Timo Werner dan masing-masing gol dari Kai Haverzt dan Jamal Musiala, cukup untuk memastikan Jerman memuncaki Grup J.

Baca juga : Perih, Bonus Emas PON Atlet Sumbar Buat Lunasi Utang

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA