Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Pembaruan iOS 15.0.2 Hadirkan Sejumlah Perbaikan Bug

Rabu 13 Oct 2021 12:10 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Ponsel iPhone / Ilustrasi

Ponsel iPhone / Ilustrasi

Foto: Flickr
Pembaruan iOS menyertakan patch keamanan penting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Apple menyarankan pemilik iPhone dan iPad untuk mengunduh pembaruan terbarunya ke iOS dan iPadOS 15. Pembaruan itu menyertakan patch keamanan penting serta sejumlah perbaikan bug.

Tersedia pada Senin (11/10), pembaruan iOS dan iPadOS 15 mengatasi masalah yang dapat memungkinkan aplikasi jahat untuk mengeksekusi kode arbiter dengan hak istimewa kernel. Dengan kata lain, aplikasi jahat ini menawarkan cara bagi peretas untuk mengendalikan iDevice Anda.

Baca Juga

Apple bahkan mengatakan bahwa masalah tersebut mungkin telah dieksploitasi, jadi Anda sangat disarankan untuk menginstal patch keamanan sesegera mungkin. Untuk melakukan pembaruan di iPhone atau iPad, ketuk Settings, lalu General.

Selanjutnya, ketuk Software Update, lalu ikuti petunjuk penginstalan untuk mengunduh 15.0.2. Jika perangkat Apple Anda masih menjalankan versi 14 atau lebih lama, Anda tidak akan melihat permintaan pembaruan untuk 15.0.2.

Dilansir dari Digital Trends, Rabu (13/10) pembaruan pada Senin (11/10) juga mencakup perbaikan untuk masalah iPhone berikut yang dialami beberapa orang: foto yang disimpan ke perpustakaan Anda dari Messages dapat dihapus setelah menghapus utas atau pesan terkait, iPhone Leather Wallet dengan MagSafe mungkin tidak terhubung ke aplikasi Find My Apple, AirTag mungkin tidak muncul di tab Find My Items, CarPlay mungkin gagal membuka aplikasi audio atau memutuskan sambungan selama pemutaran dan pemulihan atau pembaruan perangkat mungkin gagal saat menggunakan model Finder atau iTunes untuk iPhone 13.

Apple merilis iOS pada 20 September. Meskipun pengujian berbulan-bulan sebelum rilis, bug baru dan masalah keamanan muncul setelah sistem operasi diluncurkan ke seluruh basis pelanggan adalah hal yang normal. Karena alasan inilah banyak orang menunda menginstal sistem operasi seluler baru sampai mereka yakin bahwa masalah terburuk telah diatasi dalam pembaruan berikutnya.

Apple merilis iOS 15.0.1 pada 1 Oktober. Pembaruan ini menangani masalah yang mencegah handset iPhone 13 membuka kunci menggunakan Apple Watch, dan menghilangkan peringatan di aplikasi Settings yang salah mengklaim penyimpanan ponsel hampir penuh. Itu juga menghentikan meditasi audio yang tiba-tiba memulai latihan di Apple Watch untuk beberapa pelanggan Fitness+

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA